Breaking News:

Kecantikan

Setelah Olahraga, Lembabkan dan Kencangkan Kulit Wajah dengan Es Batu

Es batu bisa melembabkan dan mengencangkan kulit wajah. Caranya, tempelkan es batu di wajah setelah lelah berolahraga.

TRIBUNNEWS.COM - Keringat merupakan hasil pelepasan racun dan sisa radikal bebas yang tidak berguna untuk tubuh. Maka dari itu, jika tak segera dibersihkan, keringat yang menetes ke area wajah saat berolahraga bisa menyebabkan timbulnya jerawat dan biang keringat.

Cara mencuci wajah setelah berolahraga tidak sama dengan yang biasa Anda lakukan sehari-hari. Pasalnya, keringat yang bersifat lengket cenderung mengikat kotoran dan debu yang terpapar di kulit wajah selama berolahraga. Alhasil, jerawat pun kian aktif berkembang biak.

Maka dari itu, seusai berolahraga, disarankan untuk membersihkan wajah menggunakan es batu. Sebab, es batu dapat meredam ketegangan otot wajah. Meskipun ada beberapa cara lain, seperti membersihkan dengan sabun wajah yang lembut, atau cukup dengan susu pembersih wajah (milk cleanser).

Namun, penggunaan es batu menghadirkan sensasi rileks dan menenangkan kulit, dua hal yang dibutuhkan kulit setelah tubuh melakukan aktivitas seperti berlari, melompat, atau aerobik.

Selain itu, es batu juga memiliki fungsi untuk merapatkan kembali pori-pori kulit wajah sehingga bakteri dan kotoran dari keringat bisa dihalau sedini mungkin.

Kala membersihkan wajah dengan es batu, awali dengan mencuci seluruh wajah menggunakan air hangat untuk mematikan semua kotoran. Kemudian, bungkus beberapa es batu sesuai kebutuhan dengan serbet, lalu gosokkan secara perlahan ke seluruh bagian wajah serta leher.

Perawatan yang demikian membantu melepaskan suhu panas dari kulit, sekaligus menjaga kulit tetap halus dan lembab. Apabila Anda rutin melakukannya setiap usai berolahraga, bisa dipastikan, tak hanya tubuh Anda yang bakal semakin kencang, wajah pun akan tampak lebih berkilau dan bersih natural.

Christina Andika/ Sumber : Boldsky

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Kompas.com
Tags
wajah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved