Cara Agar Nanas Tak Cepat Busuk di Dalam Lemari Es

Nanas yang sudah dikupas, akan segera membusuk meskipun disimpan di lemari es. Kita dapat memperpanjang usia nanas dengan cara ini.

Cara Agar Nanas Tak Cepat Busuk di Dalam Lemari Es
net

TRIBUNNEWS.COM - Punya nanas yang tidak habis dalam sehari? Simpan saja dalam lemari es supaya bisa dimakan esok hari. Tapi bagaimana cara menyimpannya agar nanas tidak cepat busuk walau disimpan di lemari es?

Nanas yang sudah dikupas, akan segera membusuk meskipun disimpan di lemari es. Kita dapat memperpanjang usia nanas dengan cara ini. Jangan kupas nanas sampai habis. Potong seperlunya saja dan biarkan yang belum terpakai dalam keadaan berkulit. Bungkus dengan plastic wrapped lalu simpan dalam lemari es.


Jika buah nanas sudah terlanjur dipotong-potong, pastikan buah disimpan dalam wadah kedap udara dan dimasukkan ke dalam kulkas. Dengan cara ini, buah nanas tidak cepat busuk dan bisa bertahan hingga dua sampai tiga hari. Biarkan buah nanas kembali ke suhu ruang sebelum dimakan untuk meningkatkan rasanya.

Buah nanas yang sudah diolah menjadi jus bisa disimpan dengan cara dibekukan. Langkahnya tempatkan dalam botol plastik kedap udara atau wadah tertutup, lalu bekukan. Meskipun bisa tahan sampai tiga bulan, tapi cara ini akan menghilangkan sebagian besar rasa buah nanas tersebut. (SNL)

 

Tags
nanas
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Sajian Sedap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved