Kecantikan

Tujuh Cara Mengusir Ketombe Tanpa Obat

Keindahan rambut jadi sangat terganggu dengan munculnya ketombe. Ini tujuh cara mengusirnya.

Tujuh Cara Mengusir Ketombe Tanpa Obat
Istimewa
Rambut berketombe

TRIBUNNEWS.COM -Keindahan rambut jadi sangat terganggu dengan munculnya ketombe. Belum lagi rasa gatalnya tentu hal ini sangat menganggu dan membuat jadi tidak percaya diri.

Ketombe dapat disebabkan oleh sejumlah alasan. Bisa jadi karena kulit kepala kering atau polusi. Berbgai cara dilakukan untuk menghilangkan ketombe.

Salah satunya, mengganti sampo biasa ke sampo anti ketombe. Namun, belum juga efektif. Ketombe tak juga angkat kaki. Berikut adalah tujuh cara alami atasi ketombe:

1. Baking soda dan Lemon

Baking soda akan membantu untuk mengurangi ketombe pada kulit kepala yang disebabkan oleh kekeringan. Lemon efektif untuk mengurangi ketombe. Ambil bagian dari baking soda dan campur dengan tetesan jus lemon. Oleskan ini pada kulit kepala dengan menggunakan kuas. Lalu diamkan selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, bilaslah rambut dengan sampo. Hal ini akan mengurangi ketombe.

2. Fenugreek benih dan minyak zaitun

Sebuah ramuan yang terbuat dari biji fenugreek dan minyak zaitun sangat baik untuk masalah ketombe. Rendam beberapa biji fenugreek selama lima sampai enam jam. Kemudian, menggiling biji fenugreek lalu tambahkan dengan minyak zaitun. Oleskan, ini ke kulit kepala dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Ini mungkin agak berantakan, tapi itu benar-benar efektif untuk masalah ketombe. Setelah itu, cuci rambut dengan sampo. Lakukan proses ini dua minggu sekali.

3. Yogurt

Ambil yoghurt dan tambahkan tetesan lemon. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan selama sekitar satu jam. Ini dapat mengurangi gatal dan kulit yang mengelupas disebabkan oleh masalah ketombe yang parah.

4. Aspirin dalam sampo

Halaman
12
Tags
ketombe
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved