Kecantikan

Sembilan Tips Agar Kulit Selalu Lembab dan Tidak Cepat Menua

Dr. Howard Murad, ahli kulit top Amerika yang sering dikenal sebagai The Father of Internal Skincare akhirnya berbagi rahasia kulit sehat dan cantik.

Sembilan Tips Agar Kulit Selalu Lembab dan Tidak Cepat Menua
Perawatan kecantikan 

TRIBUNNEWS.COM - Dr. Howard Murad, ahli kulit top Amerika yang sering dikenal sebagai The Father of Internal Skincare akhirnya berbagi rahasia kulit sehat dan cantik.

Howard yang merupakan pakar anti penuaan dan perawatan kulit mengungkapkan bahwa cara termudah memiliki kulit sehat bukan dari menjalani operasi plastik atau menumpahkan semua produk di tubuh Anda, melainkan merawatnya dari dalam.

Pertama , fokus perawatan kulit dari dalam tubuh Anda karena 80 persen kesehatan kulit bersumber dari nutrisi, makanan sehat bergizi, dan suplemen yang Anda konsumsi. Sisa 20 persennnya adalah produk tropikal yang biasa Anda kenakan setiap hari.

Kedua , sebisa mungkin hindari polusi udara, pasalnya, polusi udara akan menyebabkan kerusakan kulit. Pastikan Anda mengonsumsi dan memakai produk yang kaya akan zat antioksian untuk menangkal radikal bebas serta menjaga kesehatan kulit.

Ketiga , rahasia kulit sehat dan cantik adalah perbanyak konsumsi air putih serta mengonsumsi buah dan sayuran segar dan mentah yang secara struktural mengandung air. Sayuran hijau dan buah lebih efisien karena mampu melakukan penetrasi lebih dalam ke dalam lapisan sel kulit. Jadi, ganti setidaknya satu gelas air putih sehari dengan semangkuk buah dan sayuran segar yang dapat menghidrasi kulit secara signifikan.

Keempat , buah delima mengandung khasiat sebagai tabir surya karena merupakan sumber zat antioksidan dan polifenol. Buah delima juga baik meningkatkan proteksi tubuh menangkal radiasi sinar ultraviolet.

Kelima , bergegas mandi setelah tubuh berkeringat dan mengering. Khusus penggiat olahraga dan pelanggan latihan di pusat kebugaran, Howard amat menyarankan untuk segera mandi selepas tubuh berkeringat.

Namun, pastikan tubuh sudah berada pada suhu normal dan kering dari keringat, karena kulit kotor yang menempel di kulit akan menimbulkan jerawat, jamur, serta bakteri pada pori-pori tubuh.

Keenam , buah goji beri sangat baik untuk kulit karena mengandung 19 asam amino yang mana punya manfaat lebih ketimbang vitamin biasa. Satu buah goji beri setara dengan dua buah jeruk yang biasa Anda konsumsi. Asupan vitamin C adalah bahan natural yang akan meningkatkan produksi kesehatan kolagen serta menahan tubuh dari kerusakan radikal bebas akibat sinar matahari dan polusi.

Ketujuh , jangan pernah melupakan khasiat serum untuk kulit dan wajah. Regim paling penting untuk menjaga kesehatan kulit adalah aplikasi serum yang rutin. Produk mengandung bahan aktif adalah senjata mencegah kerutan, garis senyum, noda wajah, dan keriput.

Kedelapan , Jangan lupakan ritual mencuci wajah sebelum tidur. Anjuran ini selalu diungkapkan oleh semua ahli kecantikan kulit sebagai rahasia kulit sehat dan cantik. . Tahap pembersihan wajah dan tubuh akan menghilangkan bakteri dan jamur yang bisa merusak kondisi kulit. Selain itu,regenerasi kulit terjadi pada malam hari sehingga Anda harus membuat kulit kembali bersih dan bernutrisi ketika akan tidur.

Kesembilan , berhati-hati dengan serum kolagen karena molekul kolagen tidak bisa masuk menyerap ke dalam lapisan kulit, namun hanya berada pada bagian permukaan saja. Hanya ada beberapa produk yang mengandung kolagen asam amino yang secara kecil partikelnya bisa masuk ke bagian dermis kulit untuk merangsang pertumbuhan kolagen.

Ridho Nugroho / Cosmopolitan UK

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Tabloidnova.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved