Pernikahan Anak Jokowi

Martabak Racikan Gibran Rasanya Terlalu Manis di Lidah Sultan Hamengku Buwono X

Cara Gibran Rakabuming Raka (28), putra sulung Presiden Joko Widodo, mempromosikan bisnis kebanggaannya rupanya ampuh.

Martabak Racikan Gibran Rasanya Terlalu Manis di Lidah Sultan Hamengku Buwono X
KOMPAS.com/Sabrina Asril
Para menteri mencicipi Markobar dalam resepsi pernikahan Gibran-Selvi, Kamis (11/6/2015). 

TRIBUNNEWS.COM - Cara Gibran Rakabuming Raka (28), putra sulung Presiden Joko Widodo, mempromosikan bisnis kebanggaannya rupanya ampuh.

Pada acara resepsi Kamis (11/6/2015) malam ini, booth Markobar yang ada di dalam acara laris manis dipesan para tamu VVIP, seperti kepala daerah, menteri, hingga duta besar.

Markobar merupakan kependekan dari Martabak Kota Barat. Menurut Dicky Kurniawan, salah seorang pegawai di meja Markobar, pihaknya sudah memasak makanan manis ini lebih dari 200 loyang sejak siang. "Sekarang belum tahu berapa, pasti jauh lebih banyak," kata dia saat dijumpai di lokasi resepsi, Graha Saba Buwana, Kamis.

Tempat Markobar terletak di samping panggung hiburan. Luasnya lebih besar dibandingkan menu gubukan lainnya. Di situ, terdapat sekitar enam orang yang bertugas memasak Markobar yang tersedia dalam 16 rasa, antara lain Cokelat Nutella, Oreo, Green Tea, dan Kitkat.

Sultan Hamengku Buwono X tampak asyik bercakap bersama dengan Wakil Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali, Fadel Muhammad, sambil menyantap Markobar di meja yang ada.

"Kalau buat saya, rasanya terlalu manis," ucap Sultan.

Para istri dari kedua politisi itu pun juga larut dalam keramaian antrean menyantap Markobar. Di antara antrean itu, rupanya ada pula Menteri Perindustrian Saleh Husin. Saleh bahkan menyantap habis Markobar.

"Rasanya enak, beda dari biasanya. Kebetulan saya juga lapar, tetapi bagus juga promosi kreatif Mas Gibran ini," puji politisi Partai Hanura itu.

Saleh bahkan mengajak Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta perwakilan British Council untuk turut menyantap Markobar. Selain Markobar, menu lain yang disajikan pada resepsi Gibran-Selvi adalah nasi liwet, garang asam, kambing guling, tengkleng, serabi, hingga buah dan kue-kue. Ratusan tamu VVIP memadati gedung milik Jokowi ini hingga pukul 21.30.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved