Cara Shahnaz Haque Mendampingi Masa Pubertas Anak Meniru Kue Lapis

Bagi Shahnaz Haque, mendampingi masa pubertas anak-anak tidak bisa sekali jadi. Tapi harus dididik secara perlahan dan terus menerus.

Cara Shahnaz Haque Mendampingi Masa Pubertas Anak Meniru Kue Lapis
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Presenter Shahnaz Haque saat ditemui pada acara Tupperware SheCAN di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat, Jumat (4/12/2015). Shahnaz Haque merupakan duta Tupperware 3E. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendampingi masa pubertas anak-anak tidak bisa sekali jadi. Tapi harus dididik secara perlahan dan terus menerus.

Ibarat seperti membuat kue lapis. Selapis selapis,pelan dan bertahap. Sehingga ketika masa itu tiba, anak-anak sudah siap.

Filosofi itu pula yang dianut Shahnaz Haque.

“Harus dimulai dari kecil. Sejak anak tahu perbedaan gender, bagaimana ibu menjadi hamil dan bapak-bapak tidak bisa hamil lalu terjadinya haid, perubahan tubuh. Sudah dikasih tahu. Dan tidak sekali jadi. Harus seperti membuat kue lapis,” kata presenter dan bintang iklan Shahnaz Haque (43) kepada Warta Kota (Grup Tribunenws.com)

Saat ditanya mengawal masa pubertas anak-anaknya, ibu dari Pruistin Aisha Haque Ramadhan (8 Februari 2002), Charlotte Fatima Haque Ramadhan (1 Februari 2003), dan Mieke Namira Haque Ramadhan (1 Januari 2006) mengatakan anak-anaknya yang hidup di era internet, pasti akan dapat info yang banyak.

Tapi tetap seorang ibulah yang mesti bisa menjelaskan dan mendampingi. Dan sesibuk apapun, Shahnaz akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan anak-anaknya.

Si bungsu dari keluarga Allen dan Mieke Haque ini tahu, ketika anaknya sedang sensitif atau baper (bawa perasaan). Pelan-pelan Shahnaz akan bertanya ada yang menyebabkan situasi seperti itu.

"Kalau tiba-tiba anak yang baper, kejar ada apa? Kamu kan belum pengalaman, perasaan itu enggak enak. Kalau ngobrol dengan ibu, ibu sudah lulus duluan, jadi tahu yang bikin enggak baper,” kata alumnus Fakultas Teknik Universitas Indonesia ini.

Dari ngobrol bersama anak inilah, Shahnaz jadi apa yang dirasakan anak-anaknya. Dan dampaknya, dengan lantang Shahnaz mengatakan anak-anaknya mulus melewati masa pubertas.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved