Breaking News:

Bau Pada Wadah Merusak Aroma Makanan, Coba Hilangkan dengan Bahan-bahan Ini

Seringkali bau makanan tertinggal pada wadah. Berikut ada beberapa bahan penghilang bau pada wadah yang bisa Anda gunakan.

zoom-inlihat foto Bau Pada Wadah Merusak Aroma Makanan, Coba Hilangkan dengan Bahan-bahan Ini
NET
Baking soda

TRIBUNNEWS.COM – Bau yang tidak sedap seringkali menempel pada wadah, dan juga dapat merusak aroma masakan yang disimpan di dalamnya.

Berikut ada beberapa bahan penghilang bau pada wadah yang bisa Anda gunakan.

Baking soda
Baking soda bisa digunakan sesaat setelah wadah digunakan. Cukup taburi baking powder pada wadah yang masih lembab, kemudian goyangkan agar setiap wadah dapat terlapisi dengan baking soda.

Lakukan kira-kira selama 60 detik. Lalu, diamkan wadah yang sudah terlapisi dengan baking soda selama 24-48 jam. Selama waktu tersebut, baking soda akan menyerap bau yang terdapat di dalam wadah. Setelah itu, cuci wadah.

Cuka

Campurkan cuka dan air, kemudian dengan menggunakan spons bersihkan seluruh bagian wadah. Bau yang terdapat di dalam wadah akan diserap oleh cuka, dan bau akan menguap bersama dengan cuka.

Koran dan vanila

Koran cukup diremas-remas, jumlah koran yang digunakan tergantung pada besar kecilnya wadah. Setelah koran diremas, lalu celupkan tiap ujung koran dengan vanila dan pada bagian tengah koran dengan air.

Kemudian, masukkan koran ke dalam wadah dan tutup. Diamkan selama 24-48 jam. Koran akan menyerap bau pada wadah dan vanila akan membuat wadah menjadi wangi.

Kopi bubuk

Kopi bubuk menjadi bahan yang efektif menghilangkan bau, karena dapat menyerap bau dengan maksimal. Cukup isi wadah dengan kopi bubuk, tutup, dan diamkan selama 24-48 jam. Bau yang terdapat di dalam wadah akan diserap oleh kopi bubuk.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Sajian Sedap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved