Bentuknya Sih Mengerikan, Berani Coba Kue Serangga?

Kue dengan beragam bentuk dan warna sepertinya sudah biasa. Mari intip kue bentuk serangga yang mengerikan berikut ini. Anda berani coba?

Bentuknya Sih Mengerikan, Berani Coba Kue Serangga?
net
Kue bentuk serangga 

TRIBUNNEWS.COM – Anda penggemar makanan manis, seperti kue?

Tapi, bagaimana jika Anda ditawari dengan kue berbentuk serangga berikut ini?

Apa Anda masih mau mencobanya? Atau, malah bergidik karena tampilannya yang mengerikan?

Musim panas di Jepang tidak hanya membuat anak-anak untuk bereksperimen dengan lingkungan sekitarnya, dengan cara menangkap serangga atau sekedar bermain dengan hewan peliharaan. Tapi, orang tua juga seperti tidak mau kalah juga dalam hal eksperimen.

Seperti dilansir dari laman Rocketnews24, seseorang dari Jepang bereksperimen dengan makanan yang berbentuk serangga.

Tapi, bukan mencampurkan serangga ke dalam adonan kue, lho. Hanya bentuknya saja yang amat sangat mirip dengan serangga. Sehingga, jika Anda melihatnya sekilas, akan mengirannya itu bukan kue melainkan serangga dengan ukuran yang lebih besar.

Bahkan, Mikko-san, warga Jepang sampai mengunggah video tutorial pembuatan kue serangga yang Ia buat di NicoNico Douga, sebuah aplikasi video sharing di Jepang yang mirip dengan YouTube. ‘Serangga’ yang Ia buat adalah kecoa, kelabang, ulat dan laba-laba.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat ulat antara lain tepung roti, gula, baking powder, air hangat-hangat kuku, minyak sayur, garam, pewarna makanan, bubuk arang bambu, pasta kacang merah, cincangan oreo dan cincangan cokelat keping.

Untuk membuat ‘kelabang’, bahan yang diperlukan antara lain tepung beras, tofu, pewarna makanan, saus kedelai, gula, air, mirin dan pati kentang.

Sedangkan, untuk membuat ‘kecoa’ bahan-bahan yang diperlukan adalah karamel, tepung terigu, bubuk cokelat, gula dan air.

Dan, ‘serangga’ lainnya adalah ‘laba-laba’ bahan yang diperlukan antara lain tepung terigu, mentega/margarin, gula, telur, gula bubuk, susu, pewarna makanan dan permen.

Anda tertarik untuk membuat dan menyajikannya? (SCI)

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Sajian Sedap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved