Breaking News:

Resensi Buku

Nicko Krisna, Cerita Era 80an dan 90an yang Tak Akan Pernah Usai

Masa itu kita kenang sebagai era 80 dan 90an, yang ditandai dengan busana berwarna-warni, gaya rambut jabrik dan kriwil, aksesori gede-gede,

Gramedia
Nicko Krisna, penulis buku YANG NGE-TREN DI TAHUN 80 & 90-AN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nicko Krisna, penulis buku "YANG NGE-TREN DI TAHUN 80 & 90-AN" mengawali karier di ibukota sebagai copywriter & jurnalis.

Pria yang akrab disapa "Abah" ini akhirnya menemukan passion-nya dalam bidang sales dan marketing setelah membentuk start-up digital agency bernama Opti One bersama dua orang temannya.

Meski begitu, hobi menulis tetap saja dilakoni Nicko di sela-sela kesibukannya mengurus bisnis, bermusik dengan NICK, dan mengasuh beberapa komunitas Facebook tentunya.

Hobi itu pula yang kemudian memberikannya ide untuk membuat sebuah grup Facebook berbasis "era" dengan tajuk Hits from The 80’s & 90’s.

Mengusung konsep "sharing memory", grup ini sukses menjadi wadah bagi mereka yang rindu pada gegap gempita era 80an dan 90an. Tak tanggung-tanggung, dalam kurun waktu sebulan, anggota grup tersebut telah mencapai lebih 100.000 orang.

Dan, seiring waktu, jumlahnya terus bertambah. Sayang, di bulan ketiga, grup fenomenal ini tiba-tiba saja menghilang, akibat ulah hacker. Meski begitu Nicko tak patah arang.

Kecintaannya pada segala yang berbau 80an dan 90an, serta rasa sayang yang telanjur berlimpah kepada seluruh member Hits from The 80s and 90s berikut kekonyolan aktivitas dan posting-annya, Nicko kembali membentuk grup Facebook bertajuk Brur and Zus.

Memang, tak sefenomenal grup sebelumnya. Namun kehangatan di dalam grup baru ini tak berbeda dengan sebelumnya. Selain itu, Nicko juga mengasuh komunitas Rock Hits dan Dope Post.

Era 80an dan 90an sepertinya tak akan pernah usai bagi Nicko. Tidak puas dengan grup Facebook, Nicko pun ingin berbagi rasa cintanya, pengalaman, kenangan, serta gemerlap era itu lewat buku.

Ia berharap, ekstasi memori yang sama bisa dirasakan juga oleh pembaca lewat buku ini. 

Baca: Ngulik Tren Tahun 80 dan 90an: dari Sepatu Docmart, Celana Baggy, sampai Telenovela

Halaman
12
Editor: Yudie Thirzano
Sumber: Gramedia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved