Breaking News:

Ingin Punya Barang Impian Secara Cepat? Ternyata Ini Lho Rahasianya!

Cara ini bisa menjadi jalan bagi kamu memiliki barang impian tanpa perlu khawatir soal keterbatasan finansial.

Tribun Pekanbaru
Ilustrasi perhitungan keuangan setiap bulannya. 

Semua orang pasti memiliki kebutuhan hidup yang ingin mereka wujudkan. Namun sayangnya keterbatasan finansial kadang tak memungkinkan kita untuk membeli barang yang diinginkan secara cepat.

Nah, putus asa bukanlah jawabannya! Itu karena ada banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa membeli barang yang diinginkan. Misalnya saja melakukan hal seperti:

Membuat Jurnal Keuangan

Jurnal keuangan sangatlah krusial dalam mengatur keuangan setiap bulannya. Ini membuatmu bisa melacak kemana saja uang yang dikeluarkan selama ini. Selain itu, jurnal keuangan juga membuatmu dapat mengerem pengeluaran yang tidak perlu, dan mengalokasikannya untuk disimpan, serta nantinya bisa digunakan untuk membeli barang yang diinginkan.

Menyisihkan Uang Pemasukan tiap Bulannya

Walaupun kecil, usahakan untuk menyisihkan uang yang kamu terima setiap bulannya. Contohnya bagi para ibu rumah tangga bisa menyisihkan 10 persen uang bulanan mereka terima, atau para generasi milenial seperti mahasiswa bisa menyimpan sebagai uang saku yang mereka terima setiap bulannya.

Hal ini jika dilakukan terus menerus tentu membuat uang simpanan yang kamu punya semakin banyak tanpa kamu menyadarinya.

Mengikuti Arisan

Selain menabung secara konvensional, arisan bisa jadi cara tepat bagi kamu untuk membeli barang yang diinginkan. Namun sayangnya, arisan barang yang ada hanyalah satu barang saja, dan seringkali tak cocok dengan yang kita inginkan.

Bu Wulan, Ketua Arisan Mapan dari Bandung.
Bu Wulan, Ketua Arisan Mapan dari Bandung. (Mapan)

Semua itu tak akan kamu temui jika mengikuti Arisan Mapan. Seperti Bu Wulan, Ketua Arisan Mapan dari Bandung, membeli produk lewat Arisan Mapan untuk mewujudkan barang kebutuhan impiannya.

Halaman
1234
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved