Pilpres 2019

Cara Bacakan Penghitungan Suara di TPS Ini Kocak, yang Dengar Pasti Tertawa

Ada-ada saja kejadian unik di TPS, salah satunya yang terjadi di Tempat Pemungutan Suara dalam video unggahan akun Twitter @AmbarwatiRexy.

Cara Bacakan Penghitungan Suara di TPS Ini Kocak, yang Dengar Pasti Tertawa
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Petugas TPS tengah menghitung Suara di TPS 17, Alam Sutera, Tangeerang Selatan, Banten, dimana Calon Walikota Tangsel Airin menggunakan hak suaranya, Rabu (9/12/2015). Dari hasil penghitungan suara di TPS ini, Airin mendapatkan 112 suara. Sementara Ikhsan Modjo-Li Claudia mendapatkan 26 suara. Lainnya, pasangan Arsyid-Elvier mendapatkan 30 suara. Dua suara lainnya dianggap tidak sah karena kertas suara dicoblos lebih dari satu kali. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM – Semarak pemilu 2019 masih bisa kita rasakan. Hal ini tak lain masyarakat masih menunggu hasil penghitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Seperti yang kita tahu, masyarakat Indonesia baru saja mengadakan pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) serentak untuk memilih siapa saja wakil rakyat yang bakal mewakili negara dalam lima tahun ke depan, Rabu kemarin (17/4/2019).

Menariknya, dalam setiap gelaran pemilu pasti ada-ada saja kejadian unik di TPS, salah satunya yang terjadi di Tempat Pemungutan Suara dalam video unggahan akun Twitter @AmbarwatiRexy.

Baca: Gangguan Lambung Sampai Dicek Darah, Sandiaga Harus Lewatkan Rutinitasnya di Akhir Pekan

Dalam video tersebut, terlihat petugas TPS yang tengah melakukan proses penghitungan suara setelah proses pencoblosan dengan disaksikan bersama-sama oleh warga sekitar.

Uniknya, ketika petugas TPS membacakan siapakah capres yang dicoblos menggunakan nada tertentu, masyarakat yang menyaksikan langsung proses penghitungan suara terlihat membalas dengan nada yang sama, sambil menyebut nama si cawapres.

Baca: KPPS Meninggal Setelah Kelelahan Bertugas, Ini Penjelasan Medis Lelah dan Begadang Picu Kematian

"Joookowi - Aaamin, Praaabowo - Uuuno," kata petugas TPS yang kemudian saling saut menyaut dengan masyarakat sekitar.

Alhasil, video yang hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 112 ribu kali tersebut mengundang beragam komentar dari sobat Twitter, salah satunya akun @mygracepa yang mengaku bahwa kejadian serupa juga terjadi di TPS tempatnya tinggal.

"Sama mbak, di tempatku tadi juga gitu jawabnya.. Jadi panitianya walaupun capek tapi tetap semangat," tulis @mygracepa sambil menyematkan emoji tertawa. (*)

Artikel ini telah tayang di Hai Online dengan judul “Dijamin Ngakak, TPS Ini Punya Cara Kocak ketika Bacakan Hasil Suara”

https://hai.grid.id/read/071700505/dijamin-ngakak-tps-ini-punya-cara-kocak-ketika-bacakan-hasil-suara?page=all

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Hai-online.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved