Breaking News:

Tips Make Up Tahan Lama Saat acara Padat di Bulan Ramadhan

Make up dapat membantu wajah terlihat lebih segar dan glowing saat menjalankan aktivitas selama Bulan Ramadan, terlebih saat lebaran nanti.

TRIBUNNEWS.COM/APFIA
Rangkaian makeup dari The Body Shop 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Make up dapat membantu wajah terlihat lebih segar dan glowing saat menjalankan aktivitas selama Bulan Ramadan, terlebih saat lebaran nanti.

Agar makeup tahan lama dimulai dari makeup dasar atau base make up yang digunakan.

Makeup Communication Manager The Body Shop, Iman Pulungan menuturkan cara mudah makeup tahan lama dengan menggunakan tinted moisturizer, Fresh Nude Tinted Beauty Balm.

Kemudian setelah menggunakan Fresh Nude Tinted Beauty Balm mix dengan foundation yang sesuai dengan warna kulit.

“Kadang menggunakan make up nggak mau yang berat tetapi tahan lamia, itulah beauty balm itu di mix dengan foundation, apapun bisa di mix aja,” kata Iman saat ditemui di acara Tje Body Shop di Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2019).

Baca: Hati-hati, Kelebihan Makanan Manis saat Berbuka Puasa Bisa Timbulkan Jerawat

Agar hasilnya lebih maksimal gunakan foundation yang sifatnya matte yang kalau terkena air makeup tidak mudah luntur.

“Karena mate itu kalau misalnya kita lagi puasa pasti solat kena air wudhu, kita butuh yang tahan lama, bukan berarti yang waterproof, ketika wudu kalau bisa dia jangan hilang basenya,” kata Iman.

Kemudian kata Iman Fresh Nude Tinted Beauty Balm bukan anti air atau waterproof sehingga lebih mudah jika ingin touch up makeup.

“Jadi pilih dengan beauty balm tersebut lalu walaupun wudu dan cuci muka dia tidak akan hilang tetapi tetap mudah direapply, karena dia bukan waterproof base,” pungkas Iman.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved