Beri Label di Packaging Makeup untuk Ingatkan Tanggal Kadaluarsanya

Professional Makeup Artis (MUA), Philips Kwok memberikan tips agar menempelkan label tanggal kadaluarsa di packaging makeup agar lebih mudah terlihat

Beri Label di Packaging Makeup untuk Ingatkan Tanggal Kadaluarsanya
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Seri Lipstik The One Colour Stylist Ultimate Lipstik dari Oriflame 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Barang-barang kosmetik mulai dari micellar water, toner, pelembab, dan berbagai jenis makeup memiliki waktu kadaluwarsa yang harus diperhatikan.

Terlebih bagi pengoleksi makeup terkadang suka melupakan kalau makeupnya sudah melebihi tanggal kadaluarsa karena tidak ada tanda-tanda spesifik yang terlihat pada makeup.

Baca: Pemerintah Diminta Gandeng Institusi Keagamaan untuk Jelaskan Urgensi KB

Professional Makeup Artis (MUA), Philips Kwok memberikan tips agar menempelkan label tanggal kadaluarsa di packaging makeup agar lebih mudah terlihat.

Biasanya terdapat tanggal kadaluarsa di bagian packaging makeup atau hanya dituliskan batas maksimal dari bungkus makeup tersebut dibuka.

Untuk lipstik amannya digunakan 12 bulan dari pertama dibuka, maskara yang juga bentuknya liquid atau cair penggunaan amannya biasanya enam bulan, sedangkan yang bentuknya powder atau bubuk seperti bedak atau eyeshadow waktu kadaluarsanya lebih lama.

“Thats why lipstik itu dibungkusnya ada tulisan ada 12 bulan ada yang berapa bulan juga. Jadi per kita buka tutupnya langsung hitung. Makanya setelah beli kita harus labelin makeupnya,” papar Philips Kwok saat ditemui di peluncuran lisptik Oriflame di Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

Baca: Pemberdayaan Perempuan Jadi Isu yang Diangkat Presiden Jokowi di Sesi III KTT G20

Makeup yang kadaluarsa ini dapat membuat kulit jadi rusak lho seperti jamuran, atau gatal-gatal usai digunakan atau iritasi sehingga tanggal kadalurasa benar-benar harus diperhatikan.

“Kita harus lihat berapa lama makeup bisa digunakan. Kalau tetap dipakai ya dampaknya itu tadi akan jamuran, bibirnya gatal,” pungkas Philips Kwok.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved