Pelembab Bantu Perlambat Penuaan pada Kulit

Penuaan pada kulit muka sangat mudah untuk dideteksi seperti terlihat adanya kerutan baik kerutan yang halus ataupun yang kasar.

Pelembab Bantu Perlambat Penuaan pada Kulit
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Peluncuran ‘Wardah Feel The New You’ di Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Penuaan pada kulit muka sangat mudah untuk dideteksi seperti terlihat adanya kerutan baik kerutan yang halus ataupun yang kasar.

Dokter Spesialis Kulit, Hafiza Fikri Fadel SpKK menyebutkan selain karena faktor umur, banyak faktor eksternal yang juga membuat cepat kulit menua seperti cuaca, radikal bebas, polusi.

Cara yang paling mudah untuk memperlambat penuaan diantaranya dengan menggunakan pelembab yang biasanya sudah ada di produk anti penuaaan.

Baca: Banyak Dihindari, Kacang Punya Banyak Manfaat Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Baca: Jadi Tersangka KDRT karena Laporan Suami, Nikita Mirzani Tantang Dipo Latief Bertarung Tinju

Baca: Ada Tumor di Otak Agung Hercules, Istri Bilang: Alhamdulillah Mas Agung Sedang Disayang Sama Allah

Baca: Depresi di Penjara, Berat Badan Rey Utami Drop karena Puasa

“Kulit lembab itu membantu bekerjanya enzim-enzim dan antioksidan juga sangat penting dia merupakan faktor yang menghambat aging proses itu sendiri,” ungkap dr. Hafiza saat ditemui di peluncuran ‘Wardah Feel The New You’ di Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019).

Kemudian yang terpenting menurut dr. Hafiza adalah perawatan yang konsisten termasuk dalam hal membersihkan kulit wajah.

“Pokoknya cuci wajah, tanbah serum. Kalau kering menggunakan moisturizer. Kalau memang kulit normal bisa lanjut step berikutnya ada serum,” ungkap dr. Hafiza.

Sebagai tips bagi yang memiliki kulit sensitif, saat mencoba produk anti penuaan yang biasanya terdiri dari beberapa steps sebaiknya dijeda 20 menit untuk melihat reaksi kulitnya terlebih dulu.

“Buat kulit sensitif kasih jeda 20 menit. Step by step menunggu sehingga kulitnya lebih beradaptasi,” pungkas dr. Hafiza.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved