Banyak Dihindari, Kacang Punya Banyak Manfaat Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Kacang-kacangan banyak dihindari oleh sebagian wanita padahal memiliki efek positif yang sangat baik untuk kecantikan.

Banyak Dihindari, Kacang Punya Banyak Manfaat Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut
Consumer Report
Kacang-kacangan memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari magnesium dan lemak sehat yang mampu melindungi kesehatan otak kita. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAKacang-kacangan banyak dihindari oleh sebagian wanita padahal memiliki efek positif yang sangat baik untuk kecantikan.

Rachel Olsen, Ahli Gizi dari Youvit menyebutkan kacang-kacangan mengandung vitamin B7 yaitu biotin yang baik untuk kesehatan rambut.

Selain itu kacang-kacangan juga mengandung lemak baik, serat, dan tinggi kandungan Vitamin E yang membantu melembabkan kulit dan rambut.

Sayangnya banyak wanita menghindari mengonsumsi kacang karena takut berjerawat padahal makanan yang paling mudah menimbulkan jerawat adalah makanan berlemak.

Rachel Olsen, Nutrition Expert Youvit dan PR Manager Youvit Brigiv Aditya
Rachel Olsen, Nutrition Expert Youvit dan PR Manager Youvit Brigiv Aditya (TRIBUNNEWS.COM/APFIA)

“Sebenarnya kacang itu yang paling sehat untui tubuh mungkin ada orang alergi baru ada efek gak baiknya tapi kalau gak ada apa-apa makan aja justru yang merangsang jerawat yang tinggi lemak seperti susu, daging, margarin,” papar Rachel Olson saat ditemui di acara peluncuran Beauti+ di Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

Rachel mengatakan kandungan B7 tersebut terdapat pada seluruh jenis kacang seperti kacang almond, kacang arab, termasuk juga kacang tanah yang paling banyak ditakuti wanita.

“Kacang tanah itu bagus bisa juga jadi bumbu gado-gado, gak bagusnya kalau di gado-gado gulanya kebanyakan atau ditambah minyak,” kata Rachel.

Selain pada kacang-kacangan, makanan lainnya yang banyak mengandung Vitamin B7 diantaranya oatmeal, strawberry, jeruk, dan sayur-sayuran.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved