Giordano Usung Nilai Kebanggaan Pada Bangsa di Kampanye OneIndonesia

Giordano telah bekerjasama dengan Muhammad Taufik dalam memberikan artwork yang memperkuat cerita campaign OneIndonesia ini.

Giordano Usung Nilai Kebanggaan Pada Bangsa di Kampanye OneIndonesia
HandOut/Ist
Giordano kembali kembali menggelar program kampanye tahunan bertajuk OneIndonesia dengan tema “Irreplaceable Pride” tahun 2019 ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Brand fesyen Giordano kembali mengangkat semangat kemerdekaan, nasionalisme, dan juga kebanggaan akan keberagaman dan kebersamaan sebagai dasar dari program kampanye tahunan bertajuk OneIndonesia.

Kampanye yang telah dimulai sejak 2016 ini pada awalnya memiliki cerita khusus, cerita yang menggambarkan tentang persatuan dam kebhinekaan Indonesia.

Namun sejak kampanye kedua di tahun 2017, Giordano mulai menyematkan tagline sebagai pembeda.

"Let’s Play and Stand Together” dipilih sebagai tagline di tahun 2017 silam, sedangkan "Rise as One" dipilih sebagai tagline di tahun 2018 karena berbarengan dengan ajang Asian Games yang berlangsung di Indonesia.

Kini, di tahun 2019, “Irreplaceable Pride” menjadi tema utama untuk koleksi OneIndonesia.

“Irreplaceable Pride” berbicara tentang kebanggaan kita sebagai orang Indonesia yang terdiri dari beragam suku bangsa, budaya, dan cerita. Sebuah kebanggaan yang tak dapat tergantikan menjadi bagian dari Bangsa Indonesia.

Konsistensi juga ditunjukkan oleh Giordano dengan tetap memberdayakan talenta lokal.

Sejak 2017, Giordano telah bekerjasama dengan Muhammad Taufik atau yang akrab disapa Emte, illustrator Indonesia, dalam memberikan artwork yang memperkuat cerita campaign OneIndonesia ini.

"Tahun ini, Giordano berkolaborasi kembali dengan Emte dengan mengangkat artwork terbarunya “Gugug” yang diambil dari komik tanpa dialognya berjudul sama. Secara garis besar, komiknya menceritakan tentang petualangan seekor anjing yang harus bertahan menjalani hidup di kota besar. Karakter “Gugug” sendiri digambarkan sebagai anjing yang ceria, setia, baik hati, penolong, dan bisa berbaur dengan siapa saja," ujar Chief Merchant Giordano Indonesia, Ekawati Wongso.

Selain menggunakan karakter Gugug sebagai ikon utama kampanye "OneIndonesia" tahun ini, Emte turut menambahkan unsur parade dalam artworknya untuk menambahkan semangat nasionalisme dan juga menggambarkan kebanggaan kita atas Indonesia.

Gugug yang terdapat dalam parade digambarkan sebagai sosok yang menyatukan perbedaan, dan membawa semangat nasionalisme kepada masyarakat Indonesia.

"Tentunya merasa sangat terhormat bisa dipercaya oleh brand sebesar Giordano untuk ikut dalam kampanye 'OneIndonesia'. Kebetulan karakter gugug yang membawa spirit kebersamaan dan persatuan senada dengan tema kampanye Giordano tahun ini," beber Emte.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved