Breaking News:

Generasi Z Paling Banyak Mengeluarkan Uang untuk Beli Skincare?

Produk perawatan kulit wajah atau skincare sudah banyak digunakan oleh perempuan generasi Z atau kisaran usia 13 hingga 22 tahun.

Shutterstock
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Produk perawatan kulit wajah atau skincare sudah banyak digunakan oleh perempuan generasi Z atau kisaran usia 13 hingga 22 tahun.

Bahkan faktanya cewek-cewek Gen Z ternyata lebih banyak mengeluarkan uang untuk membeli skincare dibandingkan wanita usia diatasnya.

Berdasarkan survei ZAP Beauty Index 2020 yang dilakukan oleh ZAP Clinic dan MarkPlus ternyata Gen Z hampir mengeluarkan seluruh pendapatan mereka untuk perawatan kecantikan.

Baca: Jenis Perawatan Kulit Wajah Paling Banyak Digunakan oleh Wanita

Baca: Tasya Farasya Singgung Selebgram soal Bahaya Endorse Skincare Palsu, Malah Didoakan Agar Mandul

“Gen Z itu hampir seluruh pengeluarannya itu untuk kecantikan. Entah beli makeup skincare maupun ke klinik kecantikan,” kata Chief Operation MarkPlus Institut, Yosanova Savitry saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2020).

Sementara itu Generasi Y dari umur 23 hingga 44 tahun menggunakan 30 persen pendapatannya untuk perawatan diri.

“Generasi Y cuma 30 persen pengeluarannya untuk kecantikan karena milenial kan nabung, buat nikah juga, beli rumah,” tutur Yosanova.

Terakhir generasi X yang usianya 45 hingga 65 tahun ternyata cuma 10 persen saja menggunakan pendapatannya untuk membeli perawatan kecantikan.

“Generasi X cuma di bawah 10 persen buat kecantikan, kaya yang tadi aku bilang semakin mampu, willingness semakin rendah,” kata Yosanova.

Kemudian 45,4 persen generasi Z sudah menggunakan skincare sebelum usia 19 tahun, dan satu dari empat generasi Z sudah melalukan perawatan di klinik kecantikan.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved