Virus Corona

Desainer Ini Bagikan 1000 Masker Gratis Khusus untuk Warga Kurang Mampu yang Tak Bisa WFH

Mereka yang tak bisa bekerja dari rumah atau work from home (WFH) menjadi sasaran utama penerima masker gratis ini.

Desainer Ini Bagikan 1000 Masker Gratis Khusus untuk Warga Kurang Mampu yang Tak Bisa WFH
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Warga membeli alat kesehatan untuk pencegahan menularnya virus corona (Covid-19) di Sakura Medical Center, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (17/3/2020). Meski penjualan sudah dibatasi kepada setiap pembeli, namun dengan membludaknya pembeli dari pagi hingga sore hari, terpaksa pihak toko memasang tulisan sejumlah produk tertentu habis, seperti masker, hand sanitizer, dan termometer. Di toko pusat layanan kesehatan ini pembelian sejumlah produk tertentu dibatasi, seperti pembelian masker maksimal 5 pcs, sedangkan hand sanitizer dan termometer hanya 1 pcs. Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mewabahnya virus covid-19 atau corona berdampak kepada masyarakat yang menjadi konsumtif dalam menggunakan hand sanitizer dan masker.

Dengan hal tersebut membuat oknum-oknum pedagang menjual masker dengan harga tinggi dan ada beberapa yang menimbun masker.

Sehingga, masker pun menjadi langka ketika dicari di tempat perbelanjaan dan di apotik.

Karena kelangkaan masker membuat hati desainer Cynthia Tan (28) tergerak dan ingin membantu masyarakat, mendapatkan masker gratis darinya.

"Saya terinspirasi oleh adik saya (dr Reinetta Tanujaya) yang bekerja sebagai dokter di Australia. Dia sangat berani dan mulia demi kemanusiaan, berada di garis depan dalam melawan wabah ini dengan menolong pasien yang terinfeksi," kata Cynthia Tan kepada Tribunnews.com Network dalam informasi resmi yang diterima Rabu (25/3/2020).

Baca: Duka Cita Sejumlah Artis Atas Kepergian Ibunda Presiden Jokowi, Selamat Jalan Ibu Sudjiatmi

Baca: Pelayat Ibunda Jokowi Wajib Pakai Masker Hingga Disemprot Disinfektan Sebelum Masuk ke Rumah Duka

Cynthia Tan
Cynthia Tan ((dokumentasi pribadi/istimewa).)

"Lalu saya lihat di Indonesia masker sangat langka dan harganya juga mahal. Saya pun tergerak untuk ikut serta agar wabah ini tidak menyebar dan masyarakat yang sulit mendapatkan masker, bisa memiliki masker untuk melindungi dirinya," tambahnya.

Cynthia dibantu Special Textile selaku supplier kainnya, akan membagikan sebanyak 1000 buah masker.

Seribu masker ini ditujukan khususnya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan masker sebagai alat pelindung dirinya dari virus covid-19 atau corona.

Mereka yang tak bisa bekerja dari rumah atau work from home (WFH) menjadi sasaran utama penerima masker gratis ini.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved