Breaking News:

Manfaat Kebiasaan Makan Ikan

Ikan merupakan sumber protein. Selain itu, ikan mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh, yakni asam lemak omega-3 DHA dan EPA.

SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
MAKAN IKAN SERENTAK - Ratusan siswa Yayasan Hang Tuah dari TK, SD, SMP serta SMA dan SMK mengikuti acara makan ikan serentak di aula SMA Hang Tuah I, Kamis (11/1). Kegiatan untuk meempelopori siswa gemar makan ikan itu digelar serentak dengan melibatkan 28.206 siswa di seluruh Indonesia itu digelar memperingati HUT Yayasan Hang Tuang ke 71. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

TRIBUNNEWS.COM - Ikan merupakan sumber protein. Selain itu, ikan mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh, yakni asam lemak omega-3 DHA dan EPA.

Selain itu, ikan juga memiliki sedikit lemak jenuh, protein yang tinggi, vitamin D, kalsium, yodium, dan berbagai nutrisi penting.

Tidak heran manfaat makan ikan sangat baik untuk kesehatan mata dan perkembangan otak.

Ikan juga menjadi pilihan nutrisi yang baik untuk ibu hamil, karena manfaat makan ikan dapat membantu perkembangan janin dan menciptakan kehamilan yang sehat.

Baca: Menu Sahur yang Bergizi dan Praktis

Walaupun saat ini suplemen asam lemak omega-3 sudah banyak dijual bebas, tapi sebaiknya kita memperolehnya langsung dari makan ikan.

Berikut manfaat makan ikan yang perlu kita tahu:

Menurunkan risiko serangan jantung dan stroke

Serangan jantung dan stroke adalah dua penyebab kematian yang paling umum di dunia.

Ikan dianggap sebagai salah satu makanan yang sangat menyehatkan dan dapat menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

Penelitian menunjukkan bahwa, orang yang makan ikan secara teratur memiliki risiko serangan jantung dan stroke yang lebih rendah.

Baca: Makanan yang Harus Dihindari untuk Cegah Kolesterol Tinggi

Halaman
1234
Berita Populer
Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved