Breaking News:

Perbedaan Pemilihan Produk Perawatan Kulit untuk Remaja dan Dewasa

Penggunaan produk perawatan kulit tidak hanya disesuaikan dengan jenis kulit.

Pexels
Ilustrasi perawatan kulit. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penggunaan produk perawatan kulit tidak hanya disesuaikan dengan jenis kulit, tapi disesuaikan juga dengan usia.

Dokter Spesialis Kulit, dr. Radha Latifah Hanum Siregar, M.Ked (DV) menjelaskan bagi remaja alias yang masih dalam tahap pubertas pilih jenis perawatan untuk melembabkan.

Kulit yang lembap dapat membantu mengatasi jerawat yang biasa tumbuh saat memasuki usia puber makanya penting juga melakukan perawatan sejak usia remaja.

Baca: Tips Perawatan Kulit Wajah ala Ade Fitrie Kirana Selama Pandemi

"Remaja kan juga ingin perawatan, pilih yang ada kandungan antioksidan. Remaja kan biasanya tumbuh jerawat pilih produk yang anti acne, yang ada AHA DHAnya juga bagus," ucap dr. Radha saat webinar Menjaga Kesehatan Kulit, Kamis (30/7/2020).

Sementara itu untuk perempuan yang memasuki usia dewasa produk perawatan wajahnya hampir sama yakni pilih yang melembapkan dan mencerahkan.

Baca: Cara Menentukan Masker Perawatan Wajah Sesuai Jenis Kulit

Namun ada satu yang harus ditambahkan yakni produk yang bisa membatu mengatasi masalah penuaan atau anti aging.

Beberapa kandungan yang bisa mengatasi kerutan di wajah dan munculnya flek hitam tanda penuaan adalah kandungan antioksidan, Vitamin c maupun Vitamin E.

"Sebenarnya pirinsip perawatannya sama seperti remaja tapi untuk yang sudah 30 tahun ke atas udah bisa pakai produk yang anti penuaan yang bisa menghambat pigmen kulit jadi kulit tetap cerah," pungkas dr. Radha.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved