Breaking News:

Tips Memilih Produk Perawatan Wajah untuk Kulit Berminyak

Pemilihan produk perawatan wajah bagi kulit berminyak harus memperhatikan tekstur dan kandungannya untuk mencegah muncul jerawat.

ist
Sonia Wibisono 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemilihan produk perawatan wajah bagi kulit berminyak harus memperhatikan tekstur dan kandungannya untuk mencegah muncul jerawat.

Dokter dan Social Entrepreneur Sonia Wibisono berbagi tips aman bagi pemilik kulit wajah berminyak memilih produk perawatan berbasis air.

Produk perawatan wajah yang teksturnya cair lebih ringan dan mudah diserap oleh kulit tipe berminyak sehingga lebih efektif.

Baca: Bagaimana Maksimalkan Penggunaan Krim Wajah? Sonia Wibisono Berbagi Tips

"Pilih yang berbasi air seperti serum untuk dibawah mata juga pilih yang air tapi jangan terlalu tebal juga aplikasinya nanti jerawatan," ungkap Sonia saat live instagram, Jumat (14/8/2020).

Kemudian hindari juga produk perawatan yang banyak mengandung susu karena bisa memancing timbulnya minyak berlebih pada muka.

Baca: Konsumsi Makanan Ini Setiap Hari, Bekas Jerawat dan Bopengnya Bisa Hilang!

"Jangan pakai yang berbasis susu untuk bersihin wajahnya karena minyak ditambah minyak malah nanti jerawatan," kata Sonia.

Sonia juga mengingatkan dalam memilih produk perawatan wajah selain pilih yang sesuai jenis kulit, pilih juga yang sudah mendapatkan izin dan terdaftar di BPOM untuk memastikan bahannya aman untuk kulit.

"Ingat sering-sering baca kemasan dulu jangan salah-salah beli nanti masalah kulit, perhatikan bahan-bahannya, nomor izin BPOM jangan beli asal-asalan," ungkap Sonia.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved