Breaking News:

Mencegah Kulit Keriput dan Pembentukan Uban Lebih Cepat

Sulit mengetahui kapan produksi kolagen menurun. Tapi, Anda bisa mengenali beberapa tanda-tandanya. Satu di antaranya kulit keriput.

Editor: Willem Jonata
wellness-center.si
Ilustrasi penuaan dini 

TRIBUNNUEWS.COM  - Tubuh kita seumur hidup memproduksi kolagen. Namun, produksinya bisa menurun seiring pertambahan usia dan pola makan yang buruk.

Dikutip dari Cleveland Clinic, kolagen adalah protein yang berada di otot, tulang, tendon, ligamen, organ, pembuluh darah, kulit, lapisan usus, dan jaringan ikat.

Sulit mengetahui kapan produksi kolagen menurun. Tapi, Anda bisa mengenali beberapa tanda-tandanya. Satu di antaranya kulit keriput.

Kendati produksi kolagen bisa menurun dan Anda tak bisa merasakan manfaatnya secara optimal, kabar baiknya Anda bisa mengendalikan produksinya lewat pola makan.

Tentu saja kondisi itu mempengaruhi penampilan seseorang. Maka, untuk awet muda dibutuhkan perawatan dari luar dan dalam.

Satu di antaranya, yakni menjaga produksi kolagen alami di dalam tubuh tetap terjaga.

Anda perlu menambah asupan kaya asam amino, vitamin C, seng, dan tembaga. Zat gizi tersebut dapat membantu meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh.

Baca juga: 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan, Anti Penuaan hingga Dapat Menyembuhkan Luka

Ada beberapa jenis mengandung zat gizi tersebut? Sebut saja kaldu tulang, ikan, daging sapi, telur, ayam tiram, buncis, paprika merah, tomat, beri, jeruk, hingga sayuran berdaun gelap.

Namun, bisa juga dimaksimalkan dengan mengonsumsi vitamin dan suplemen, ditambah minum air putih sesuai anjuran.

Minuman kolagen.
Minuman kolagen. (VIP Collagen)

Nah, di antara rekomendasi produk yang membantu menjaga kecantikan tubuh dari dalam adalah minuman VIP Collagen.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved