Breaking News:

Nilai Matematika Anak Kurang Memuaskan, Orang Tua Mesti Bagaimana?

Solusinya temukan bantuan belajar matematika melalui kursus belajar atau les privat matematika.

Admin: Sponsored Content
Shutterstock
Ilustrasi anak kesulitan belajar matematika. 

TRIBUNNEWS.COM – Matematika adalah subjek yang menantang bagi sebagian anak. Terkadang, anak membutuhkan bantuan belajar tambahan selain pembelajaran formal di sekolah. Terlebih, pada masa pandemi, tidak semua anak dapat menyerap pelajaran secara optimal lewat pembelajaran jarak jauh.

Di sisi lain, tak semua orangtua mampu dampingi anak untuk belajar. Banyak orang tua yang sibuk bekerja sehingga tak mampu mengajarkan anak secara komprehensif. Jika Anda tak punya waktu dampingi anak belajar, saatnya lakukan solusi lain, seperti temukan bantuan belajar matematika melalui kursus belajar atau les privat matematika.

Jika anak sulit memahami pelajaran matematika, lambat laun ia akan kehilangan minat untuk belajar. Jika ia menyerah untuk memahaminya, tentu hal ini dapat berdampak buruk pada prestasi anak kelak. Tentu orang tua tak ingin hal ini terjadi, bukan?

Bagaimana memilih kursus belajar yang tepat?

Ada beberapa tips mencari les pelajaran tambahan yang tepat untuk anak. Pertama, sesuaikan pengajaran dengan karakter anak. Apakah ia lebih suka belajar matematika secara kelompok atau lebih nyaman belajar secara privat

Kedua, carilah bimbingan belajar yang terpercaya dan memiliki berbagai fasilitas menarik, seperti fleksibilitas waktu mengajar sesuai waktu luang anak, dapat dilakukan secara daring, dapat memilih guru sesuai preferensi anak atau orang tua, dan dapat memberikan evaluasi terhadap perkembangan anak.

Ketiga, carilah kursus belajar yang tarifnya ramah di kantong atau sesuai dengan kemampuan orang tua.

Ilustrasi anak belajar daring superprof

Terakhir, carilah guru atau tutor yang berkualitas dan pastikan ia memiliki keahlian yang sesuai. Hal ini bisa dilihat dari latar belakang pendidikan dan pengalaman mengajarnya. Ada baiknya, orang tua melakukan background check dan menganalisis curriculum vitae calon tutor untuk memastikan kompetensinya.

Untungnya, kini orang tua dapat menemukan guru kursus matematika terbaik dengan mudah melalui Superprof!

Superprof hadir sebagai media untuk para orang tua murid untuk mencari guru yang sesuai dengan kebutuhan untuk membantu anak belajar di rumah, termasuk untuk pelajaran tambahan matematika.

Tak hanya itu, Superprof juga menyediakan beragam tips belajar matematika yang lebih mudah dan menarik minat belajar anak melalui blog Superprof

Memilih guru sesuai preferensi di Superprof

Di Superprof, setiap guru memiliki profil dan metode pengajaran masing-masing. Guru juga memiliki pengalaman mengajar yang variatif, sehingga orang tua dapat memilih guru yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

Untuk tarifnya, para orang tua tidak perlu khawatir sebab setiap guru memiliki tarif masing-masing yang bisa disesuaikan dengan kemampuan orang tua. 

Cara belajarnya pun disesuaikan dengan keinginan anak seperti privat atau berkelompok, belajar secara tatap muka atau melalui daring. Semuanya bisa dilihat pada profil guru masing-masing.

Cukup bayar Rp 100 ribu, temukan guru terbaik!

Memilih guru terbaik di Superprof cukup mudah, cukup dengan membayar biaya registrasi bernama student pass sebesar Rp 100 ribu. Namun, perlu diingat bahwa biaya ini bukan biaya kursus, melainkan hanya biaya untuk student pass. Dengan student pass, para pengguna dapat mengajukan permintaan kursus kepada guru-guru di Superprof selama 30 hari. 

Saat guru menerima permintaan kursus, murid akan mendapatkan informasi kontak guru. Selanjutnya, guru dan murid dapat berkomunikasi langsung untuk mengatur jadwal kursus yang sesuai dengan anak.

Di Superprof, banyak guru yang menawarkan kursus gratis untuk satu jam pertama. Orang tua dapat memanfaatkan fasilitas ini sebagai trial untuk memutuskan apakah guru tersebut cocok untuk sang anak.

Orang tua juga dapat melakukan evaluasi dengan guru secara berkala terhadap perkembangan anak, sehingga tak perlu menunggu nilai rapor keluar.

Bisa kursus tatap muka dan daring

Pada masa pandemi, orang tua tetap dapat memilih kursus tatap muka, dengan catatan guru dan murid menjaga protokol kesehatan, seperti memakai masker, mengecek suhu secara rutin, menggunakan sarung tangan, hingga memanfaatkan papan tulis agar jarak antara murid dan guru dapat terjaga dengan baik.

Orang tua juga dapat memilih kursus berkelompok sehingga anak memiliki teman belajar yang membuatnya tidak jenuh. Orang tua juga dapat membagi biaya kursus dengan orang lain, sehingga jauh lebih hemat.

Selain untuk membantu anak dalam belajar matematika, Superprof juga menyediakan total 1.000 subjek yang dapat diikuti dengan total 15 juta lebih guru dan pengajar yang terdiri dari profesional berpengalaman di bidangnya, mulai dari kursus pelajaran hingga kursus seni dan olahraga!    

Tunggu apa lagi? Yuk, tumbuhkan kembali minat anak belajar dengan guru kursus berkualitas di Superprof!

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved