Breaking News:

Tips Memilih Sanitizer untuk Kulit Sensitif

Di masa pandemi seperti sekarang, Sanitizer merupakan perbekalan kesehatan yang wajib untuk dibawa.

Editor: Willem Jonata
shutterstock
Ilustrasi sanitizer atau cairan pembersih tangan. 

TRIBUNNEWS.COM - Di masa pandemi seperti sekarang, Sanitizer merupakan perbekalan kesehatan yang wajib untuk dibawa.

Sebab, sanitizer dapat mencegah kontaminasi dari bakteri dan virus terhadap tubuh.

Makanya, sejak pandemi, permintaan masyarakat terhadap pemakaian sanitizer meningkat drastis.

Banyak merek-merek sanitizer baru bermunculan karena memang sangat membantu dalam menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh.

Namun, perlu diperhatikan bahwa bukan hanya virus corona yang harus diwaspadai tapi juga bakteri E. Coli, virus Influenza, dan bakteri serta virus lainnya.

Baca juga: Kandungan Asetaldehida di Atas Ambang Batas, HSA Singapura Tarik 18 Produk Handsanitizer

“Pada masa pandemi COVID-19, kita benar-benar di tuntut untuk menjaga imunitas dan selalu mengikuti protokol kesehatan."

Pengunjung memakai hand sanitizer di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Minggu (8/11/2020). Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan angka positivity rate Covid-19 di Jakarta menurun 8,7 persen dengan tingkat kesembuhan meningkat 90,7 persen karena kontribusi kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Tribunnews/Irwan Rismawan
Pengunjung memakai hand sanitizer di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Minggu (8/11/2020). Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan angka positivity rate Covid-19 di Jakarta menurun 8,7 persen dengan tingkat kesembuhan meningkat 90,7 persen karena kontribusi kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

"Selain mencuci tangan dan menggunakan masker, penggunaan sanitizer tentunya menjadi pilihan peraktis serta wajib dibawa ke mana-mana," kata Dr. Inaldo Harlim M. Biomed (AAM), M. Hum-Kes, Dip. AAAM (USA), CIBTAC, AIFO-K.

Dengan banyaknya jenis dan merek sanitizer, konsumen harus sangat selektif dalam memilih terutama untuk pemakaian jangka panjang.

Jika salah pilih, bukan hanya kulit tangan menjadi kering tapi juga akan menyebabkan iritasi, terutama bagi yang memiliki kulit sensitif.

"Bahkan menimbulkan dermatitis, terlebih lagi dalam pemilihan sanitizer yang diperuntukkan untuk kulit bayi, kita harus lebih selektif dalam memilih," lanjutnya.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved