Breaking News:

Elon Musk Jual Semua Rumahnya Hanya untuk Tinggal Dalam 'Rumah Box' Seharga 50.000 Dolar AS

CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk tampaknya telah menepati janji untuk menyingkirkan properti mewahnya.

BBC
Elon Musk. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA - CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk tampaknya telah menepati janji untuk menyingkirkan properti mewahnya.

Saat ini tinggal di rumah prefabrikasi sewaan senilai 50.000 dolar Amerika Serikat (AS) di Boca Chica, Texas, tempat SpaceX memproduksi Starship-nya.

Dikutip dari laman Sputnik News, Senin (28/6/2021), pada awal Juni ini, menanggapi pertanyaan dari seorang followernya di Twitter, Musk mengklaim bahwa ia kini hanya memiliki satu rumah yang terletak di San Francisco Bay area California dan disewakan untuk acara.

Namun hal yang paling menarik adalah orang terkaya kedua di dunia ini menyampaikan bahwa dirinya justru menyewa tempat tinggal utamanya dari perusahaannya sendiri.

Musk juga menuturkan fokusnya saat ini adalah menciptakan 'energi berkelanjutan' untuk bumi dan 'melindungi masa depan dengan membuat kehidupan multiplanet melalui SpaceX'.

Hanya berselang lima hari kemudian, ia menindaklanjuti pernyataannya dengan mengumumkan bahwa dirinya telah menjual properti terakhirnya yang tersisa di California.

Musk tampaknya akan 'hidup sederhana' di unit perumahan prefabrikasi dengan luas lantai hanya 31 meter persegi yang disebut sebagai Boxabl Casita.

Boxabl Casita merupakan rumah prefabrikasi yang dapat dilipat dan sengaja dirancang untuk pemasangan secara cepat dan keterjangkauan optimal.

Rumah ini merupakan unit standar berukuran 6x6 meter, seperti yang seharusnya dimiliki oleh Musk seharga 50.000 dolar AS dan ukurannya kurang dari Tesla Model Y Long Range Dual Motor AWD.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved