Breaking News:

Virus Corona

Masker hingga Hand Sanitizer, Produk Paling Banyak Diburu di Masa Pandemi

Selama pandemi, jenis barang yang paling banyak diburu masyarakat Indonesia adalah produk kesehatan dan kebersihan diri.

fox.com
Ilustrasi hand sanitizer. 

TRIBUNNEWS.COM - Pandemi Covid-19 hampir dua tahun melanda Indonesia. Kondisi itu membawa kebiasaan baru bagi banyak orang.

Mereka jadi lebih peduli terhadap kesehatan sekaligus kebersihan sebagai upaya mencegah penularan covid-19.

Selama pandemi, jenis barang yang paling banyak diburu masyarakat Indonesia adalah produk kesehatan dan kebersihan diri.

Produk tersebut dibeli untuk memproteksi diri dalam menghadapi situasi pandemi yang hingga kini belum mereda.

Berikut empat produk yang paling banyak dibeli selama pandemi seperti dikutip dari Kompas.com.

1. Masker

Ilustrasi masker medis - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta masyarakat mewaspadai beredarnya masker palsu yang dikhawatirkan membuat seseorang rentan tertular Covid-19.
Ilustrasi masker medis - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta masyarakat mewaspadai beredarnya masker palsu yang dikhawatirkan membuat seseorang rentan tertular Covid-19. (freepik.com)

Masker menjadi kebutuhan vital selama pandemi. Fungsinya adalah untuk menjaga area hidung dan mulut dari paparan virus SARS-CoV-2.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) bahkan mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di area publik.

Hal ini membuat masker semakin diburu. Masker medis, masker N95, dan masker kain adalah beberapa jenis masker yang banyak dibeli oleh masyarakat.

2. Suplemen

Halaman
1234
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved