Breaking News:

Mendulang Cuan dari YouTube, Intip Triknya, Cari Tahu Semua di Buku Ini

Berapa cuan yang didapat kalau ada sebuah video ditonton hingga seratus ribu kali di YouTube?, Intip Triknya, Cari Tahu Semua di Buku Ini

istimewa/Gramedia.com
Mendulang Cuan dari YouTube, Intip Triknya, Cari Tahu Semua di Buku Ini 

TRIBUNNEWS.COM - Berapa cuan yang didapat kalau ada sebuah video ditonton hingga seratus ribu kali di YouTube?

YouTuber Indonesia memang tidak mendapat porsi bagi hasil yang lebih besar daripada mereka yang tinggal di Amerika Serikat dari platform video sharing ini.

Tetapi jika diasumsikan bahwa uang yang masuk adalah sebesar lima ribu rupiah setiap video itu ditonton seribu orang, maka untuk hitungan seratus ribu tontonan akan menyumbang sebesar lima ratus ribu rupiah.

Jika saja seorang YouTuber bisa begitu produktif sampai sanggup membuat video hingga empat judul per bulan dan konsisten dengan jumlah penonton sebanyak itu, maka nilai rupiahnya mungkin lebih besar daripada UMR Yogyakarta.
Adanya uang dalam bentuk nyata inilah yang mendorong Jubilee Enterprise menerbitkan buku berjudul Jadi YouTuber A-Z bersama PT Elex Media Komputindo di tahun 2019.

Baca juga: YouTube Lakukan Tindakan Hapus hingga Blokir Akun atas Video tentang Disinformasi Vaksin

Baca juga: Kehidupan Inspiratif Ely Kasim hingga Melly Goeslow Dibahas Jes Tanjung di Buku Sugar Mommy

Dengan kata lain, buku ini dipublikasikan untuk menyemangati orang-orang yang mungkin masih ragu terhadap profesi YouTuber.
Di tahun 2021 ini, Jubilee Enterprise kembali menerbitkan buku Jadi YouTuber A-Z (Update Version) yang sudah disesuaikan dengan pembaruan YouTube saat ini.

Dikemas setebal 308 halaman, Jadi YouTuber A-Z (Update Version) memberi wawasan dari awal hingga akhir tentang proses menjadi seorang YouTuber, mulai dari pembuatan akun, syarat-syarat monetisasi, permainan search engine optimization (SEO), hingga editing video tingkat pemula.

Bisa dibilang, buku ini menjadi pedoman lengkap untuk memulai karier menjadi seorang YouTuber.

Dari ketebalannya itu bisa dibilang buku ini menjadi pedoman lengkap sehingga Anda mungkin tidak membutuhkan buku tentang YouTube lainnya.
Buku ini merupakan versi pembaruan dari buku Jadi YouTuber A-Z yang pernah diterbitkan sebelumnya.

Pembaruan yang paling nyata terlihat pada pembahasan tentang YouTube Studio di mana ada perombakan besar-besaran yang dibuat oleh Google sehingga YouTube Studio tampak berbeda dengan versi lama.

Buku ini secara gamblang menjelaskan perbedaan fitur-fitur pada YouTube versi terbaru sehingga menjadi daya tarik penting.

Baca juga: Youtuber Arief Muhammad Jual Udara Las Vegas, Ditawar Hingga Ratusan Juta Rupiah

Baca juga: Ayah Bunda, Mengurus Anak Tak Harus Ribet, Santuy Saja, Yuk Intip Triknya di Buku Ini

Halaman
12
Sumber: Gramedia
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved