Tambahan Keju Bikin Masakan Dapur Bisa Lebih Enak dan Menyehatkan

Keju bukan hanya untuk pelengkap pizza, tapi juga bermanfaat untuk menambah kelezatan nasi goreng. Bahkan termasuk MPASI.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Sajian Sedap
Nasi Goreng. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama ini orang biasanya mengonsumsi keju saat membeli pizza,  makaroni, atau beli minuman kekinian.

Padahal keju bisa bermanfaat untuk makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

"Keju bisa ditambahkan dalam nasi goreng atau makanan pendamping ASI," kata  Theresia Handayani, Head of Marketing PT Megmilk Snow Brand Indonesia kepada wartawan di sela-sela MEG Cheese Day 2022 belum lama ini.

Dikatakannya saat ini lebih banyak masyarakat yang mengkonsumsi keju saat makan di luar padahal semua masakan dapur bisa ditambah dengan keju. 

Baca juga: Chef Profesional Bagikan 7 Tips Memasak Cepat dan Mudah Pizza Teflon

"Jadi penggunaan keju untuk membuat menu makanan instan atau siap saji menjadi level up sehingga bisa lebih enak dan bernutrisi," katanya.

Sebagai bagian memperkenalkan berbagai manfaat keju sekaligus memperingati hari Keju Sedunia yang jatuh tanggal 4 Juni, diadakan MEG Cheese Day 2022 di Jakarta. 

"Dalam rangka Hari Keju Sedunia ini, kami mempelopor Hari Keju pertama di Indonesia mengajak para pecinta keju ikut serta merayakan," katanya.

Selain itu diharapkan semakin banyak keluarga Indonesia yang mengkonsumsi keju untuk variasi menu makanan sehari-hari ataupun snacking sehat.

Di acara itu juga dikenalkan MEG Slice Melt, keju cheddaar olahan dalam bentuk lembaran tipis yang mudah dilelehkan dan memiliki kandungan 80 persen keju chedar yang kala kalsium dan protein.

"Selama ini keju melt itu disediakan dalam balok keju, kali ini kami sediakan keju melt dalam bentuk slice," katanya.

"Dan merayakan Hari Keju Sedunia dilakukan pemecahan rekor MURI yaitu 'Penggunaan Keju Slice Melt Terbanyak dalam 2 hari," katanya.

MEG Cheese merupakan keju berkualitas dengan teknologi Jepang yang diproduksi oleh PT. Meg Milk Snow Brand Indonesia, join venture Rodamas Group dengan Megmilk Snow Brand Jepang, produsen keju di Jepang dengan pengalaman selama hampir 100 tahun.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved