Bursa Capres

Beber Kriteria Capres-Cawapres 2024 yang Bakal Diusung, AHY: Demokrat Siap Calonkan Kader Utama

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membeberkan kriteria Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) yang akan diusung Partai Demokrat.

Editor: Adi Suhendi
Tribunnews.com/ Rizki Sandi Saputra
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyampaikan pidato kebangsaan di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Planary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (16/9/2022). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membeberkan kriteria Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) yang akan diusung pihaknya dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan AHY dalam agenda rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang digelar di Planary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (16/9/2022).

"Adapun terkait kriteria Capres Cawapres disamping harus memiliki integritas, pasangan itu harus memiliki dukungan kuat dari rakyat," kata AHY dalam pidato kebangsaannya.

Tak hanya itu, AHY juga menyatakan, pasangan capres-cawapres yang akan diusungnya nanti harus memiliki kedekatan serta chemistry satu sama lain.

Baca juga: AHY: Rakyat Semakin Takut Karena Perlindungan Data Pribadi Masih Lemah

Kriteria itu juga kata AHY akan dibawa Partai Demokrat jika nantinya sudah berkoalisi dengan partai politik lain.

Di mana kata dia, setidaknya ada dua partai politik yang sudah sejak lama menjalin komunikasi dengan Demokrat.

"Tak kalah pentingnya pasangan ini harus memiliki chemistry, memiliki kekuatan energi yang percaya, saling menguatkan, saling melengkapi. Semangatnya adalah dwitunggal," ucap dia.

Kendati begitu, putra dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut tak membeberkan secara detail partai politik yang dimaksud.

Baca juga: AHY: Penegakan Hukum Tajam ke Lawan Tapi Tumpul ke Kawan

Namun jika merujuk pada beberapakali pertemuan yang dilakukan, Partai Demokrat diketahui sudah bertemu dengan Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) beberapa waktu lalu.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved