Bursa Capres

Puan Maharani Aminkan Doa Cak Imin yang Berharap Jadi Wakil Presiden

Puan Maharani merespons doa Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang berharap menjadi wakil presiden

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Adi Suhendi
Tribunnews.com/ Fersianus Waku
Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di kawasan TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (25/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons doa Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang berharap menjadi wakil presiden (Wapres).

Puan Maharani mengatakan dirinya ikut mendoakan agar apa yang didoakan Wakil Ketua DPR RI tersebut bisa terkabulkan.

"Ya saya ikut mendoakan, InsyaAllah amin," kata Puan sesuai sesuai berziarah ke makam Taufiq Kiemas bersama Cak Imin di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (25/9/2022).

Sebelumnya, Cak Imin mendoakan agar dirinya menjadi wakil presiden di hadapan Puan Maharani bersama beberapa politikus PDIP lainnnya.

Baca juga: Momen Puan Maharani Tertawa Saat Politikus PDIP Johan Budi Sebut Dewan Kolonel di TMP Kalibata

Momen itu terjadi ketika Puan memberikan kue ulang tahun kepada Cak Imin di sebuah warung kaki lima depan TMP Kalibata.

"Terima kasih disiapkan kue ulang tahun. Semoga doanya terkabul dan saya minimal jadi wakil presiden," ucap Cak Imin.

Cak Imin mengaku memiliki kedekatan dengan keluarga Taufiq Kiemas sewaktu menjadi aktivitas zaman orde baru.

Baca juga: Puan Maharani Bersama Cak Imin Berziarah ke Makam Taufiq Kiemas di TMP Kalibata

Cak Imin ikut membela dan memperjuangkan Ketua Umum PDIP yang juga istri dari Taufiq Kiemas Megawati Soekarnoputri yang “dikucilkan” di era Orde Baru.

“Kita sebagai aktivitas tersentuh hatinya, sehingga menjadi bagian dari perjuangan bu Mega,” tuturnya.

Partai Wong Sandal Jepit

Puan Maharani dan Cak Imin makan pagi bersama di warung pecel kaki lima depan TMP Kalibata usai berziarah ke makam Taufiq Kiemas.

Puan Maharani mengatakan pertemuannya dengan Cak Imin di warung pecel, karena PDIP dan PKB merupakan partai akar rumput.

Kedua partai memiliki basis masa yang sama yakni partai wong cilik.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani makan pagi bersama di warung pecel kaki lima depan TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022).
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani makan pagi bersama di warung pecel kaki lima depan TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022). (Tribunnews.com/ Taufik Ismail)

“Jadi kalau biasanya pertemuannya itu di kantor di rumah ini kok malah di tempat pecel ini karena PKB dan PDI Perjuangan itu sama-sama partainya wong sandal jepit wong cilik, di grass root itu kita selalu bersama memang begitu grassroot-nya PDIP Perjuangan dan grassroot PKB,” kata Puan.

Baca juga: Seknas Puan Maharani Targetkan 3 Bulan ke Depan Bisa Deklarasi di 13 Provinsi

Menurut Puan Maharani momen pertemuannya dengan Cak Imin sangat spesial, meskipun ia sering bertemu di DPR.

Pertemuannya dengan Ketua Umum PKB tersebut merupakan pijakan momentum untuk mencari kebersamaan ke depannya.

“Pertemuan ini spesial bukan hanya karena Cak Imin juga berulang tahun tapi pertemuan ini adalah merupakan suatu pijakan momentum bahwa kami menyepakati ke depannya akan mencoba mencari kebersamaan yang sama sehingga memang bisa membangun bangsa dan negara bersama-sama,” katanya.

Puan mengatakan sama seperti pertemuan dengan Ketua Umum Partai lainnya, ia berharap pertemuannya dengan Cak Imin dapat bersama-sama dan bergotongroyong dalam membangun bangsa dan negara, bukan hanya di Pemilu 2024.

“Tapi justru pasca kontestasi 2024 karena sebagai saudara pastinya KamiInsya Allah tetap menyadari kapan waktunya bertanding kapan waktunya bersanding itu yang paling penting,” katanya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved