Bursa Capres

Bukan Anies, Wagub DKI Tetap Pilih Prabowo Subianto Jadi Capres: Itu kan Bos Saya, Ketua Umum Saya

Ahmad Riza Patria atau Ariza buka-bukaan lebih memilih Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres 2024 ketimbang rekannya Anies Baswedan.

Kolase Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza buka-bukaan lebih memilih Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres 2024 ketimbang rekannya Anies Baswedan. Ahmad Riza Patria pun mengungkap alasannya, dia lebih memilih Prabowo Subianto lantaran statusnya sebagai kader Gerindra.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza buka-bukaan lebih memilih Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres 2024 ketimbang rekannya Anies Baswedan.

Ahmad Riza Patria pun mengungkap alasannya, dia lebih memilih Prabowo Subianto lantaran statusnya sebagai kader Gerindra

Apalagi, Ahmad Riza Patria kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta.

"Kalau tanya saya pilih siapa, ya tentu saya pilih pak Prabowo Subianto. Itu kan bos saya, ketua umum saya," ucapnya di Balai Kota, Selasa (4/10/2022).

Walau beda pandangan politik, Ahmad Riza Patria menegaskan hubungannya dengan Anies Baswedan tetap terjalin dengan baik.

Ia pun menegaskan komitmennya tetap bekerja bahu membahu dengan Anies Baswedan menjalankan tugasnya memimpin Jakarta di sisa masa jabatannya yang akan berakhir 16 Oktober mendatang.

"Beliau sebagai gubernur, saya sebagai wakil gubernur melaksanakan tugas sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang sama," ujarnya.

Oleh karena itu, Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa perbedaan pandangan politik dirinya dengan Anies Baswedan tak akan mempengaruhi kinerja Pemprov DKI.

"Kalau kebetulan saya Partai Gerindra mengusung pak Prabowo, kemudian ada NasDem mengusung pak Anies. Ketika pak Anies gubernur dan saya wakil gubernur kan enggak ada masalah," kata dia.

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pengumuman deklarasi Calon Presiden 2024 dari Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pengumuman deklarasi Calon Presiden 2024 dari Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

NasDem Pilih Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dideklarasikan Partai NasDem sebagai capres 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dalam konferensi pers yang digelar di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

“Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan," ucapnya, Senin (3/10/2022).

Baca juga: Dideklarasi NasDem, PSI Sebut Anies Baswedan Lakukan Dosa Besar bagi Demokrasi

Sebagai informasi, ada tiga kandidat capres 2024 hasir rapat kerja nasional (rakernas) yang mau diusung diusung NasDem.

Selain nama Anies, ada figur Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa yang juga sebelumnya digadanga-gadang bakal diusung NasDem.

“Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya why not the best,” ungkap Surya Paloh.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Anies Baswedan Jadi Capres NasDem, Wagub Ariza tetap Pilih Prabowo Subianto; Itu Kan Bos Saya

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved