Bursa Capres

Anies Bertemu Ahmad Heryawan dan Presiden PKS, Bahas soal Pilpres 2024, tapi Belum Ada Kesepakatan

Anies Baswedan, bertemu Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jaksel, Minggu (30/10/2022).

Tribunnews.com/Chaerul Umam
Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga bakal calon presiden Partai Nasdem Anies Baswedan (kiri), bertemu dengan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan (kanan), di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bertemu Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).

Pertemuan antara bakal calon presiden Partai Nasdem dan elite PKS ini dilakukan sebelum Anies menjadi narasumber dalam acara pelatihan relawan advokasi PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial) pada Minggu ini.

Menurut Anies, ia dan elite PKS membicarakan sejumlah hal, termasuk Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang.

“Kita ngobrol, sebelum acara mulai dengan Pak Presiden PKS dan Pak Wakil Ketua Majelis Syuro."

"Kita mendikusikan banyak hal seperti kita tahu masa-masa ini adalah masa membicarakan terkait dengan rencana dua tahun yang akan datang, Pemilu dan Pilpres,” kata Anies, dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com, Minggu (30/10/2022).

Meski begitu, Anies menyebut, belum ada kesepakatan politik dalam diskusi tersebut.

Baca juga: Anies Tanggapi Soal Duet dengan Aher di Pilpres 2024: Tidak Ada Ketergesaan, Alon-alon Waton Kelakon

Anies menambahkan, tidak ada pembahasan khusus dalam pertemuan dengan elite PKS tersebut.

“Yang dibicarakan santai, tidak ada sesuatu yang khusus, tidak ada kesepakatan dan lain-lain tapi kita tukar pikiran dan prosesnya juga masih panjang, kita mengalir, senang bisa diskusi dengan suasana yang guyup, chemistry yang nyambung, suasana kebersamaan yang terasa sekali,” ucapnya.

Anies pun berharap, pertemuan tersebut, bisa terus dilakukan untuk memperkuat kebersamaan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari kebersamaan kita, sudah ada selama ini, kita teruskan ke depan, itu saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Heryawan alias Aher, belum memberikan kepastian soal kapan PKS akan menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan secara resmi.

Menurut Aher, mekanisme dalam menentukan pilihan calon presiden dari PKS bakal diputuskan oleh Musyawarah Majelis Syuro yang digelar dalam waktu dekat.

Namun, Aher belum bisa memastikan kapan Musyawarah Majelis Syuro itu akan digelar.

“Terkait dengan dukungan PKS kepada Pak Anies, kapan akan deklarasi, tentu (jawaban saya sama) seperti jawaban-jawaban para pimpinan seluruhnya, tentu PKS ada tradisi di mana seluruh keputusan itu diputuskan di musyawarah paling tinggi namanya Musyawarah Majelis Syuro,” ucap Aher dalam konferensi pers di DPP PKS, Minggu (30/10/2022).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved