Pilpres 2024

PKS Tegaskan Koalisi Perubahan Tetap Solid Meski Tak Kunjung Deklarasi

Hidayat Nur Wahid menegaskan pihaknya dengan NasDem dan Demokrat yang tergabung dalam Koalisi Perubahan tetap solid.

Penulis: Reza Deni
Editor: Dewi Agustina
Humas Partai Demokrat/Humas Partai Demokrat
Wakil Ketua Dewan Syura PKS, Hidayat Nur Wahid menegaskan pihaknya dengan NasDem dan Demokrat yang tergabung dalam Koalisi Perubahan tetap solid. Foto bakal calon presiden (capres) 2024 Anies Baswedan makan siang dengan tim kecil 'Koalisi Perubahan'. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Syura PKS, Hidayat Nur Wahid menegaskan pihaknya dengan NasDem dan Demokrat yang tergabung dalam Koalisi Perubahan tetap solid.

HNW, sapaan karibnya, mengatakan belum dideklarasikannya paslon capres-cawapres final di Koalisi Perubahan lantaran pendaftaran di KPU masih lama.

Baca juga: Cak Imin Sebut Deklarasi Capres dan Cawapres Gerindra-PKB Menunggu Tambahan Parpol

Diketahui, posisi pendamping Anies Baswedan sebagai cawapres masih belum ditentukan dan alot dibahas.

"Misalnya dideklarasikan sekarang, juga belum bisa didaftarkan. Tapi soliditas itu kan terus, selalu dipentingkan dan apalagi ada banyak isu yang dimunculkan," kata HNW kepada wartawan, Selasa (22/11/2022).

HNE mengingatkan kepada pihak-pihak yang masih meragukan soliditas ketiga partai dalam koalisi ini.

"Kalau memang mereka udah tahu kita udah solid, kenapa juga dibuat manuver-manuver seolah-olah enggak solid, seolah enggak jadi deklarasi tanggal 10 November. Bukan enggak jadi, karena memang belum ada keputusan," kata dia.

Baca juga: Berkaca Pemilu yang Lalu, Perlundem Khawatirkan Mahar Politik Masih Ada di Pilpres 2024

Wakil Ketua MPR RI itu menegaskan bahwa memang tidak ada kesepakatan awal deklarasi koalisi pada 10 November. Maka dengan begitu, dikatakan HNW, jika tak jadi deklarasi, tak ada istilah mundur atau sebagainya

"Kita inginnya itu bukan hanya asal koalisi tapi kemudian enggak ngerti yang akan dikerjakan bersama apa. Atau ada cek kosong yang kita enggak ngerti siapa yang isi dan apa isinya," kata dia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved