HUT DKI Jakarta

Ajak Anak Anda Bermain Flying Fox di PRJ Kemayoran

Di bagian utara Arena PRJ Kemayoran, atau tepatnya di kawasan Gambir Expo, terdapat danau yang cukup luas.

Ajak Anak Anda Bermain Flying Fox di PRJ Kemayoran
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pengunjung menyaksikan wahana permainan di Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2013 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2013). PRJ yang digelar untuk memperingati hari jadi Kota Jakarta akan berlangsung selama 32 hari, dari 6 Juni hingga 7 Juli 2013. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Tribunnews.com, Jakarta - Di bagian utara Arena PRJ Kemayoran, atau tepatnya di kawasan Gambir Expo, terdapat danau yang cukup luas. Selama penyelenggaraan Jakarta Fair dari 6 Juni hingga 7 Juli mendatang, kawasan ini diramaikan oleh aneka wahana permainan anak, tak terkecuali aneka wahana permainan air yang unik.

“Jadi jika Anda berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran, jangan lewatkan untuk mendatangi kawasan ini, karena terdapat aneka wahana permainan,” kata Direktur Marketing PT Jakarta International Expo, Ralph Scheunemann, kepada wartawan, Selasa (19/6/2013).

Di antara permainan di danau ini adalah perahu dayung yang mampu menampung 3 orang, dan bola air raksasa dimana pengunjung masuk ke dalam bola yang lalu berguling dan terapung-apung di atas air.

“Jika ingin bersantai bersama keluarga, di tempat ini juga bisa menyewa becak mini dan sepeda twintel yang bisa dikayuh oleh dua orang. Disediakan track untuk becak mini dan sepeda twintel mengelilingi Danau Gambir Arena PRJ Kemayoran yang luasnya mencapai lebih 1000 meter persegi ini,” kata Ralph.

Namun jika Anda ingin permainan yang lebih menantang, tak ada salahnya Anda mencoba wahana flying fox di atas Danau Gambir Arena PRJ Kemayoran. Ini adalah permainan meluncur di atas ketinggian danau setinggi 8-10 meter. Tidak semua anak bisa meluncur dari atas ketinggian danau yang lokasinya tidak jauh dari panggung budaya tersebut.

Pertimbangan utamanya adalah safety atau keselamatan dari si anak. Karena itu, persyaratan utamanya, selain sang anak  memiliki keberanian, berat badannya tidak lebih 60 kg. Untuk mencoba permainan ini pihak Taman Pelangi selaku operator mensyaratkan membayar tiket sebesar Rp 15 ribu pada hari biasa dan Rp 20 ribu pada Sabtu-Minggu dan hari libur.

Dijelaskan oleh Ralph, selain wahana permainan air di tempat ini juga ada wahana permainan trampolin raksasa untuk anak-anak, safari adventure yang mengajak anak-anak berpetualang menggunakan mobil mini, jet-coaster yang cukup menantang.

Wahana trampolin raksasa adalah wahana dengan lebar 10 meter dan panjang 10 meter yangmemang diperuntukkan untuk semua umur. Dengan begitu, baik anak anak maupun orang dewasa bisa bermain di dalam arena Trampolin tersebut, tapi ada syaratnya, yakni berat badan tidak boleh lebih  dari 250 kg.

Trampolin sendiri bukanlah tipe permainan yang berbahaya. Karena anak anak atau para pemain hanya menjatuhkan badannya ke matras, dan kemudian akan  terpental ke atas karena di dalam matras ada pegasnya atau per yang akan melontarkannya ke atas.

Di area ini juga ada wahana bunge trampoline yang melontarkan pengunjung ke atas dan ke bawah menggunakan per di bawah matras, roda gila dimana para pemainnya gila-gilaan menunggang sepeda motor di dalam sebuah tong, dan juga ada misteri gedung hantu yang menguji adrenalin Anda sekeluarga.**

Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved