Breaking News:

Oknum Brimob Tembak Satpam

Briptu Wawan Sering Bikin Onar

Briptu Wawan, anggota Brimob Kelapa Dua, dikenal kerap membuat onar di Kompleks Seribu Ruko, Cengkareng, Jakarta Barat.

Warta Kota/Feryanto Hadi
Tim identifikasi Polres Cengkareng mengolah tempat kejadian perkara penembakan Bachrudin (30), seorang petugas keamanan di Ruko Seribu, Taman Palem Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (5/11/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Briptu Wawan, anggota Brimob Kelapa Dua, dikenal kerap membuat onar di Kompleks Seribu Ruko, Cengkareng, Jakarta Barat.

Hampir setiap malam, sang anggota Polri mampir ke kompleks ruko untuk 'nongkrong' di warung Jamu di ruko itu.

Arydian, Satpam di kompleks ruko menuturkan, sudah bertahun-tahun Briptu Wawan kerap datang ke tempat itu dengan mengendarai sepeda motor Yamaha RX-King.

Biasanya, sang Briptu datang sekitar pukul 19.00 WIB. Ia datang mengenakan celana dinas, sepatu dinas lapangan, dan kaus. Kata Aryadian, sang Brimob kerap datang dengan pistol yang masih menempel di pinggangnya.

Di kawasan itu, setiap pengunjung diwajibkan membayar uang parkir Rp 1.000, namun tak sekali pun sang petugas Polri membayar. Bahkan, Briptu Wawan kerap membuat onar.

"Kalau datang, dia terus minum-minum di warung jamu. Setelah itu, dia geber-geber motornya, ngebut-ngebut keliling-keliling ruko," ungkapnya.

Kadang-kadang, Briptu Wawan juga suka menyambangi petugas keamanan di posnya, dan memaki-maki sang petugas. Karena Wawan adalah anggota Brimob, tak seorang petugas keamanan pun berani melawan.

Sekitar lima bulan lalu, Wawan bahkan sempat mengancam seorang petugas keamanan. Kata Arydian, seorang rekannya waktu itu sedang berjaga di pos, lalu tiba-tiba Briptu Wawan datang dan memaki-maki petugas keamanan. Setelah itu, sang petugas Satpam pun digampar.

"Teman saya dimaki-maki, dituduh menantang berkelahi, terus teman saya itu ditodong pistol. Teman saya diam saja," jelasnya.

Selasa (5/11/2013) sekitar pukul 19.30 WIB, sang anggota Polri kembali membuat onar. Alhasil, seorang anggota petugas keamanan bernama Bachrudin tewas ditembak sang anggota Brimob. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved