Breaking News:

HUT DKI Jakarta

Jakarnaval Digelar Minggu 7 Juni 2015

Jakarnaval akan diselenggarakan pada Minggu (7/6/2015).

WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Peserta festival budaya Jakarnaval 2014 melintasi Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (22/6). Festival Budaya Jakarnaval 2014 yang diikuti 1200 peserta serta 30 mobil hias dengan mengangkat tema Keajaiban Topeng Nusantara tersebut untuk memeriahkan HUT ke-487 DKI Jakarta. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

Tribunnews.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Jakarnaval dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-488 kota Jakarta.

Untuk perhelatan yang ke-19 kali ini, Jakarnaval akan diselenggarakan pada Minggu (7/6/2015).

Kepala Bidang Pengelolaan Daya Tarik Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, penyelenggaraan Jakarnaval tahun ini mengambil tema "Gempita Jakarta".

"Tema tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap kreativitas dari berbagai komunitas yang ada di ibu kota," kata Cucu dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Selasa (2/6/2015).

Jakarnaval akan berlangsung selama satu hari dan diisi dengan berbagai acara hiburan. Acara itu antara lain pesta rakyat di Monas, panggung hiburan, permainan tradisional panjat pinang, tarik tambang dan balap karung, pameran usaha mikro kecil menengah (UMKM), serta komunitas-komunitas hobi dan seni budaya yang ada di Jakarta.

Puncak acara Jakarnaval akan digelar Pawai Akbar Kendaraan Hias, juga atraksi dari komunitas seni budaya dan hobi. Ada pun pawai kendaraan hias akan berlangsung mulai pukul 15.00 hingga 19.00.

"Pawai kendaraan hias ini akan melibatkan 25 kendaraan hias, 35 komunitas, dan 11 artis ibu kota. Total pesertanya mencapai 1.000 orang," kata Cucu.

Pawai kendaraan hias ini akan mengambil rute Silang Monas sisi Timur-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Medan Merdeka Barat-berakhir di Silang Monas sisi Barat Daya (seberang Gedung Indosat). Jakarnaval juga merupakan salah satu kegiatan unggulan yang mendapat perhatian besar masyarakat Jakarta maupun wisatawan domestik serta internasional.
(Kurnia Sari Aziza)

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved