Mudik Lebaran 2015

Stasiun Senen Mulai Dipenuhi Pemudik

Delapan hari menjelang hari raya Idul Fitri, kepadatan calon penumpang mulai terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Stasiun Senen Mulai Dipenuhi Pemudik
Tribunnews.com/Valdy Arief

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Delapan hari menjelang hari raya Idul Fitri, kepadatan calon penumpang mulai terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Calon penumpang yang akan berangkat menuju JawaTengah dan Jawa Timur terlihat ramai di depan pintu masuk Peron Utara Stasiun Pasar Senen. Ruang tunggu stasiun juga dipenuhi oleh calon penumpang yang menunggu giliran masuk peron penumpang.

Menurut Bambang S Prayitno, Senior Manager Corporate Communication Daerah Operasional 1 PT KAI, penumpang arus mudik yang menggunakan kereta api sudah mulai ramai sejak H-15.

"Hingga hari ini sudah 113.830 penumpang naik dari Stasiun Pasar Senen, penumpang menuju Cilacap, Purwokerto, Wates, Yogya, Solo, Madiun, Surabaya, dan Kediri," ujar Bambang yang ditemui Tribunnews di Posko Humas Angkutan Lebaran Stasiun Senen, Kamis (9/8/2015).

Keramaian di ruang tunggu penumpang, terjadi akibat diterapkan sistem boarding sejak 2011. "Lebih baik keramaian di ruang tunggu dari pada di peron penumpang," sebut Bambang.

"Kalau ada semua penumpang di peron, nanti mereka bisa salah kereta," tambahnya.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Posko Humas Mudik Stasiun Senen, sejak 05.30 hingga 10.30 pada hari ini sudah ada 6.599 penumpang yang naik di Stasiun Senen.

Penulis: Valdy Arief
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved