Penemu Jenglot Terbungkus Kain Kafan Sempat Mengira Boneka

"Saya itu lagi menyapu dan tak sengaja nemuin beginian (Jenglot). Saya kira mainan boneka-bonekan. Enggak taunya Jenglot. Saya nemunin ini di Taman Te

Editor: Adi Suhendi
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Jenglot yang ditemukan petugas PPSU Kelurahan Pulau Harapan bernama Hendra di sekitar taman terpadu Pulau Harapan, Kamis (12/5). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penemuan jenglot, membuat geger warga di Taman Terpadu Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, Kamis (12/5).

Hendra (25), seorang Petugas Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pulau Harapan, mengaku menemukan sosok menyeramkan tersebut sekitar pukul 07.00 WIB, tepat di sekitaran bibir pantai.

Ia sempat mengira benda yang ditemukannya sebuah mainan boneka.

"Saya itu lagi menyapu dan tak sengaja nemuin beginian (Jenglot). Saya kira mainan boneka-bonekan. Enggak taunya Jenglot. Saya nemunin ini di Taman Terpadu, atau sekitar 9 meter dari tepi pantai," katanya.

Menemukan benda yang terbilang mistis itu, Hendra bergegas langsung melaporkan ke pihak Kelurahan setempat.

Menurut dia, hingga kini jenglot tersebut masih menjadi bahan tontonan warga.

"Takut iya, tapi karena saya tau jenglot itu makhluk mistis, daripada warga resah saya langsung laporkan hal ini ke pihak kelurahan. Sekarang masih jadi tontonan warga," katanya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan

Sumber: Warta Kota
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved