Saat Ditemukan, Jenglot Itu Terbalut Kain Kafan

Bedanya, tubuh jenglot ini kecil berkisar 10 sentimeter, dan memiliki taring dan berkuku panjang

Editor: Hendra Gunawan
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Sosok jenglot yang ditemukan Hendra, Kamis (12/5). 

TRIBUNNEWS.COM, KEPULAUAN SERIBU - Penemuan sosok berukuran kecil sekitar 10 sentimeter mirip mumi dan berwajah tengkorak, yang akrab disebut jenglot, membuat geger warga di Taman Terpadu Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, Kamis (12/5/2016).

Hendra (25), seorang Petugas Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pulau Harapan, yang mengaku menemukan sosok menyeramkan tersebut sekitar pukul 07.00 WIB tepat di Taman Terpadu dekat bibir pantai, jenglot tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus potongan kain kafan putih.

"Saya temukan di Taman Terpadu, atau 9 meter jarak antara taman dan pantai. Saya temukan ini jenglot dalam keadaan terbungkus plastik. Saya buka, jenglot itu dibungkus lagi sama kain putih, mirip kain kafan. Saya buka, ya ternyata jenglot," jelasnya.

Dikatakan Hendra kembali, jenglot tersebut memiliki ciri-ciri yang terbilang menyeramkan.

Wajah dan bentuk tubuh mirip manusia. Bedanya, tubuh jenglot ini kecil berkisar 10 sentimeter, dan memiliki taring dan berkuku panjang dibagian kaki dan tangan.

"Wajahnya seperti manusia. Tengkorak, bertaring panjang, rambut panjang dengan warna terang menyala. Kuku bagian tangan dan kakinya itu panjang dan tajam seperti jarum," ucapnya. (Panji Baskhara Ramadhan)

Sumber: Warta Kota
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved