Lebaran 2016

Penjual Kue dan Jajanan Menjamur di Jalan Raya Bogor

Sepanjang Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, menjamur penjual kue kering aneka rupa dan rasa menjelang Lebaran Idul Fitri. Harganya pun terjangkau.

Penjual Kue dan Jajanan Menjamur di Jalan Raya Bogor
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Sejumlah pembeli sedang memilih kue dan jajanan untuk lebaran nanti di lapak pedagang yang ramai sepanjang Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Minggu (3/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS, JAKARTA - Sepanjang Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, menjamur penjual kue kering aneka rupa dan rasa menjelang Lebaran Idul Fitri, Minggu (3/7/2016).

Beraneka ragam kue dan jajanan khas lebaran yang pembeli sajikan menjadi alasan orang memilih membeli kue di jalan yang menghubungkan Jakarta-Bogor itu.

"Tiap tahun mau lebaran, sebelum pulang ke rumah orangtua mampir dulu untuk membeli kue-kue di sini," Nurlela, warga Ciracas, bercerita kepada Tribunnews.com.

Ia juga membeli jajanan cemilan anak-anak untuk dibagikan ke tetangga sekitar rumahnya. Nurlela mengaku senang melihat anak-anak menikmati jajanan.

Hampir semua kue yang dijajakan di pinggir Jalan Raya Bogor lebih terjangkau harganya, jauh jika dibandingkan dengan toko kue di dalam pusat perbelanjaan.

Suharti, pedagang kue dan jajanan merasakan berkah jelang lebaran karena banyak pembeli di lapaknya. "Lumayan mas, mau lebaran ramai terus," kata Suharti.

Ia menjual kue kemasan mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 50 ribu. Semuanya tergantung merek kue dan jajanan. Suharti memastika kue dan jajanan di lapaknya tidak kedaluwarsa.

Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved