Pilgub DKI Jakarta

Begini Cara Sandiaga Jaring Pemilih Pemula

Sandiaga Uno menilai jumlah pemilih pemula di Jakarta pada Pilkada DKI 2017 sangat signifikan, yakni sebesar 15 persen.

Begini Cara Sandiaga Jaring Pemilih Pemula
Capture Youtube
Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno mulai realisasikan program OK OC andalannya. Hal itu dilaksanakan dengan pembukaan Garasi Inovasi pertama dalam sejarah di Jalan Bangka Buntu II no.8 Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai jumlah pemilih pemula di Jakarta pada Pilkada DKI 2017 sangat signifikan, yakni sebesar 15 persen.

Oleh karena itu Sandi ‎terus berupaya menjaring suara dari para pemilih pemula tersebut, sebesar-besarnya.

Untuk menjaring suara pemilih pemula tersebut, menurut Sandi perlu pendekatan khusus. Karena pemilih pemula memiliki karakteristik tersendiri yang berbeda dengan kategori pemilih lainnya.

"Karena terkadang mereka tidak terlalu aktif berpolitik dan mereka melihat politik sangat abstrak, sehingga kami ingin meningkatkan gairah partisipasi politik mereka," kata Sandi di Posko pemenangan, Jalan Melawai Raya no. 16, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Selasa (7/2/2017).

Salah satu caranya menurut mantan Ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) yakni dengan memanfaatkan media sos‎ial.

Selain itu konten-konten kampanye di media sosial tersebut dikemas sedemikian rupa sehingga tidak terlalu menonjolkan aspek politiknya.

"Caranya pake teknologi digital dengan konten lucu atau inspiratif. Karena mereka harus bergerak, kalau mereka apatis masa depan akan meningalkan mereka," pungkas Sandi.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved