Pilgub DKI Jakarta

Agus Ikut Salat Subuh di Masjid Istiqlal, Hal Lumrah Bagi Seorang Muslim

Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut hadir salat subuh yang digelar sebelum aksi 112 di di Masjid Istiqlal.

Agus Ikut Salat Subuh di Masjid Istiqlal, Hal Lumrah Bagi Seorang Muslim
Tim Pemenangan AHY
Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut hadir salat subuh yang digelar sebelum aksi 112 di di Masjid Istiqlal, Sabtu (11/2/2017) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut hadir salat subuh yang digelar sebelum aksi 112 di di Masjid Istiqlal, Sabtu (11/2/2017).

Juru Bicara Tim Pemenangan AHY, Rico Rustombi mengatakan kehadiran AHY dalam salat subuh dan dikir bersama di Masjid Istiqlal pagi tadi adalah hal yang lumrah bagi seorang muslim.

Menurut Rico, Agus tertib menjalankan ibadah subuh setiap hari.

"Tentu ada yang khusus pada salat pagi tadi, yaitu kebersamaan AHY dengan umat se-ibukota sekaligus ungkapan terimakasih yang tulus kepada para ulama dan umat Islam yang selama ini menerima AHY dengan sangat baik," kata Rico Rustombi dalam keterangan yang disampaikan kepada Tribunnews.com, Sabtu (11/2/2017) siang.

Rico menyebut sejak awal komitmen AHY adalah menjaga Pancasila dan kebhinekaan.

Hal itu juga yang terus dipesankan oleh para ulama setiap kali bertemu AHY dalam banyak acara sepanjang masa pilgub ini.

Baca: Bayi Berusia 2 Bulan Bertahan Hidup dalam Dekapan Kakeknya yang Tewas Tertimbun Longsor

"Karena itu, AHY selalu merasa damai secara kultural berada bersama ulama dan umat Islam dalam berbagai kesempatan," ujar Rico.

Hari Sabtu ini adalah hari terakhir aktivitas politik AHY.

Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut hadir salat subuh yang digelar sebelum aksi 112 di di Masjid Istiqlal, Sabtu (11/2/2017).
Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut hadir salat subuh yang digelar sebelum aksi 112 di di Masjid Istiqlal, Sabtu (11/2/2017). (Tim Pemenangan AHY)

Nanti malam AHY dijadwalkan akan berangkat ke Tanah Suci Mekah untuk menjalankan ibadah umrah.

"Jadi suatu kesempatan mulia mengawali panggilan ibadah dengan salat bersama di Istiqlal subuh tadi," kata Rico.

Rico merasa lega akhirnya dapat memasuki minggu tenang, demi mendengarkan hati nurani, memilih pemimpin baru Jakarta.

"Sekali lagi, kita mensyukuri betapa ketegangan politik Jakarta telah dapat diteduhkan oleh hati yang bijak para ulama dan kecintaan umat terhadap persatuan dan keutuhan NKRI," ujar dia.

Penulis: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved