Gubernur Djarot Rencana Bikin Jembatan di Kolong Tol

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berencana membangun jembatan di kolong jalan tol Wiyoto Wiyono, sekitar kawasan Ruang Publik Terpadu Ramah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berencana membangun jembatan di kolong jalan tol Wiyoto Wiyono, sekitar kawasan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Barat-Jakarta utara.

Hal tersebut dinaytakannya saat meninjau lokasi itu, Jumat (30/6/2017).

Mantan Wali Kota Blitar itu menjelaskan, bahwa jembatan yang rencanannya akan dibangun di Bekas lokasi prostitusi yang menjadi tanggung jawab bina marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut, akan mengarah ke RPTRA Kalijodo.

Pembangunan tersebut tentunya, akan dikoordinasikan dengan Kementerian PUPR dalam waktu dekat.

Selain jembatan, kawasan tersebut juga akan dibangun tempat parkir dan taman.

Rencana tersebut bertujuan untuk memperindah lokasi dan juga untuk mengantisipasi oknum-oknum tak bertanggungjawab menduduki tanah tersebut secara ilegal.

"Ini tanggung jawabnya Bina Marga, Jasa Marga. Cuma sekali lagi, kalau tidak kita sinergi kan, maka lahan ini akan dalam tanda kutip, diduduki oleh orang dan gampang dijadikan lokasi tempat mainnya para oknum-oknum. Untuk apa? Untuk parkir, untuk hunian dan sebagainya. Ini yang harus kita antisipasi, makanya saya perintahkan tadi dipagar," kata Djarot Saiful Hidayat.

"Saya sudah minta kepada Kementerian PUPR untuk mengambil alih. Kami akan bikin taman, tempat parkir Kalijodo. Kami juga akan minta ijin untuk bikin gate dari lokasi sini (kolong Tol Wiyoto Wiyono) ke Kalijodo," tambah Djarot Saiful Hidayat.(*)

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved