Gubernur Baru Jakarta

Berbasah Kaki, Anies Melayat ke Kediaman Ridwan, Warga Cipete yang Tewas Kesetrum Akibat Banjir

Seperti puluhan rumah lainnya di Gang Cempaka RT 03 RW 06 Kelurahan Cipete Utara, Musala Nurul Iman juga terdampak banjir.

Berbasah Kaki, Anies Melayat ke Kediaman Ridwan, Warga Cipete yang Tewas Kesetrum Akibat Banjir
WARTA KOTA/THEO YONATHAN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjalan dalam genangan menuju Musala Nurul Iman tempat disamayamkan dan disalatkannya Ridwan (30), warga Cipete Utara Jakarta Selatan yang meninggal akibat tersengat listrik saat hendak memindahkan barang-barang di rumahnya yang tergenang air akibat banjir Kamis (23/10/2017) petang. \ 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayat Ridwan (30), warga Cipete Utara Jakarta Selatan yang meninggal akibat tersengat listrik saat ia hendak memindahkan barang-barang di rumahnya yang tergenang air akibat banjir Kamis petang (23/10/2o17).

Selain melayat, Anies juga sekaligus bertemu warga yang menjadi korban banjir bertahun-tahun.

Dengan berjalan kaki di jalan yang sempit, Anies tiba di Musala Nurul Iman sekitar pukul 22.41 WIB.‎

Seperti puluhan rumah lainnya di Gang Cempaka RT 03 RW 06 Kelurahan Cipete Utara, Musala Nurul Iman juga terdampak banjir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga Ridwan (30), warga Cipete Utara Jakarta Selatan yang meninggal akibat tersengat listrik saat hendak memindahkan barang-barang di rumahnya yang tergenang air akibat banjir Kamis (23/10/2017) petang. (Warta Kota/Theo Yonathan SL)

Jenazah Ridwan‎ disemayamkan di musala tersebut. Saat Anies tiba, jenazah Ridwan sedang didoakan oleh Caswati, kakaknya, dan adik ipar Ridwan.

Caswati bercerita bagaimana kejadian yang menimpa adiknya. Ridwan (29) ditemukan sudah tak bernyawa sekitar pukul 17.00 WIB.

"Diduga kakinya tersandung. Jatuh, lalu kesetrum," ucap Caswati sambil menangis.

Baca: Soal Sidang Paripurna Istimewa, Wakil Ketua DPRD DKI: Prasetio Edi Tak Baca Surat Edaran Mendagri

Baca: Nafa Urbach: Nggak Pernah Ada Dendam Sama Zack Lee

‎Usai mendengarkan cerita Caswati, Anies lantas memimpin doa untuk jenazah. Usai berdoa, Anies menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

"Semoga dimudahkan bagi yang berpulang. Dan juga ditinggikan di tempat-Nya," ucapnya.

Seraya berjalan, Anies berdiskusi dengan warga. Menurut penuturan warga, wilayah itu memang hampir tiap tahun selalu mengalami kebanjiran.

"Ini Kali Krukut. Cuman 300 meter dari sini. Dan memang selalu meluap," ucap salah seorang warga.

Mendengar itu, Anies berjanji menindaklanjuti dan memastikan akan mencari solusi untuk mengatasi banjir di wilayah tersebut. "Mungkin nanti akan coba kita keruk. Paling tidak bisa membantu mempercepat air," terang Anies.

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved