Anies Mengaku Tak Tahu Ada yang Walk Out Saat Berpidato di Acara 90 Tahun Kolese Kanisius

Anies mengaku tidak tahu bahwa ada yang walk out saat dia menyampaikan pidato di acara tersebut.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Hasanudin Aco
Rina Ayu
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat ditemui awak media di Balai Kota, Monas, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat respon kurang baik saat menyampaikan sambutan di acara perayaan 90 tahun Kolese Kanisius di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11/2017) lalu.

Beberapa alumni Kolese Kanisius termasuk pianis ternama Ananda Sukarlan yang duduk di barisan paling depan keluar ruangan saat Anies memulai pidatonya dan kembali saat mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu turun dari panggung.

Saat ditemui di Balaikota Jakarta, Senin (13/11/2017) Anies mengaku tidak tahu bahwa ada yang walk out saat dia menyampaikan pidato di acara tersebut.

“Saya baru saja tahu, bahkan tadi pagi saya belum tahu. Saya tidak ingat dan memang tidak lihat apakah ada yang walk out, teman-teman coba lihat sendiri saja rekamannya kan ada,” ujarnya.

Baca: Kakorlantas Polri Tak Setuju Kebijakan Anies Bolehkan Motor Melintas di Sudirman-Thamrin

Anies mengatakan dirinya menghormati segala bentuk reaksi atas apa yang diperbuat dan diucapkannya.

“Saya menghormati segala pandangan masyarakat termasuk cara mereka memberikan reaksinya. Kalau ada reaksi negatif itu bonus bagi saya, tidak ada masalah.”

“Bagian saya adalah mengayomi dan menyapa semua sebagai tanggung jawab menjadi Gubernur Jakarta,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Anies memuji Kolese Kanisius sebagai lembaga pendidikan yang bisa meningkatkan derajat kesejahteraan peserta didiknya sehingga menciptakan kesetaraan di Jakarta.

Ananda Sukarlan juga sempat mengkritik panitia acara ketika memberi sambutan setelah menerima penghargaan dari Kolese Kanisius.

“Walaupun panitia mengundang beliau dalam kapasitas jabatannya (Gubernur Jakarta) tapi kita harus lihat orangnya juga. Saya kira beliau mendapatkan jabatannya dengan cara-cara yang tidak sesuai dengan nilai Kolese Kanisius,” terangnya.

Ananda juga sudah mengakui bahwa ia sengaja melakukan walk out saat di acara tersebut.

“Saya menganggap nilai-nilai Pak Anies tidak sesuai dengan nilai-nilai Kanisius terutama tentang perbedaan, pribumi dan non-pribumi. Sikap itu merupakan sikap pribadi saya, buka sikap Kanisius,” ucapnya hari ini.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved