Breaking News:

Anies Baswedan Akan Optimalkan Monas untuk Kegiatan Warga

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan akan melakukan optimalisasi pemanfaatan kawasan Monumen Nasional (Monas).

Tribunnews/JEPRIMA
Aksi 300 Drone saat menghiasi langit Monas pada acara malam Count Down Asian Games 2018 di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2017). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan akan melakukan optimalisasi pemanfaatan kawasan Monumen Nasional (Monas).

Pada 26 November 2017 mendatang, kawasan Monumen Nasional akan dimulai untuk kegiatan peringatan Hari Pahlawan.

Anies mengatakan saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih menggodok peraturan optimalisasi pemanfaatan kawasan Monumen Nasional.

Sekaligus mempertimbangkan berbagai faktor turunan seperti keamanan dibukanya kawasan Monas untuk berbagai kegiatan.

"Kita sedang dalam proses untuk mengoptimalkan pemanfaatan Monumen Nasional ini, agar Monumen Nasional ini menjadi tempat kegiatan warga. Tentu dengan mempertimbangkan faktor keamanan, mempertimbangkan faktor historis, yang ada di lingkungan monumen nasional," ujar Anies Baswedan di Balai Kota, Senin (20/11/2017).

Baca: Diperiksa Polres Bogor, 2 Pemberi Anggur Merah ke Hewan Taman Safari Dicecar 20 Pertanyaan

Selain untuk kegiatan seni budaya, kawasan Monuman Nasional juga akan diperuntukan untuk kegiatan keagamaan dan aktivitas warga DKI Jakarta lainnya.

Anies juga akan mempertimbangkan konsep Alun-alun di beberapa kota besar di Indonesia untuk diadopsi pada kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Jadi kita semua mengatur ini menggunakan institusi, jadi ada nomor peraturannya dan lain-lain saya sampaikan. Banyak kota di Indonesia ada alun-alun, warganya bisa berkumpul, warga bisa berkegiatan, nanti akan dipertimbangkan," kata Anies.

Baca: Berfoto Bersama Tiang, Warga Juga Analisa Kecelakaan Novanto Layaknya Detektif

Halaman
12
Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Ferdinand Waskita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved