Breaking News:

Gallery Artpreneur Centre Menghadirkan Pelukis Terkenal Asal Korea Kim Il Tae

Pameran karya Kim Il Tae ini menjadi yang pertama kali buat GAC dalam memamerkan karya di luar pelukis Indonesia.

Ist/Tribunnews.com
Kolektor seni Jimmy Sutopo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berangkat dari hobi dan kesadaran untuk mengangkat dunia seni Indonesia, membuat kolektor seni Jimmy Sutopo tergerak untuk membuat galeri art bertaraf internasional.

Gallery Artpreneur Centre (GAC) miliknya kali ini menghadirkan pelukis terkenal asal korea Kim Il Tae.

Sang pelukis merupakan pelukis satu-satunya di dunia yang melukis dengan emas murni 24 karat.

Saat ditanya kenapa memilih pelukis emas ini, Jimmy mengatakan karena masyarakat Indonesia cinta emas dan dari dahulu paling senang berinvestasi dalam bentuk emas.

“Memiliki lukisan Kim Il Tae ini tidak ubahnya seperti kita berinvestasi di emas, selain karena terbuat dari bahan emas murni seperti emas batangan tetapi emas ini juga bisa dipajang dan dinikmati sebagai karya seni,” ungkap Jimmy kepada pers belum lama ini.

"Memiliki lukisan Kim Il Tae ini tidak ubahnya seperti kita berinvestasi di emas, selain karena terbuat dari bahanemas murni seperti emas batangan tetapi emas ini juga bisa dipajang dan dinikmati sebagai karya seni,”ungkap Jimmy.

Jimmy juga menyebut harga lukisan ini pun terus naik dari pameran satu ke pameran lainnya, yang sebelumnya telah dipamerkan di Shanghai dan pameran terakhir di London.

Pameran karya Kim Il Tae ini menjadi yang pertama kali buat GAC dalam memamerkan karya di luar pelukis Indonesia.

Sebelumnya GAC selalu menampilkan karya-karya seni pelukis Tanah Air, baik yang masterpiece klasik seperti Affandi, Le Man Fong, karya Raden Saleh hingga yang modern kontemporer yang sedang menjadi trend di kalangan eksekutif muda dunia.

Misi GAC sederhana saja, ungkap Jimmy, yang sehari hari beraktifitas di bidang pasar modal ini.

“Harapan saya dengan pameran ini bisa menjadi inspirasi bagi seniman Indonesia untuk terus berkarya dan sekaligus menciptakan standar baru dalam dunia seni di Indonesia,”ucap Jimmy.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved