Dibangun di Pondok Kelapa, Proyek Hunian dengan DP Nol Rupiah Dirancang Selesai Tahun 2019

"Nanti ada dua tower, dimana tahap pertama ini akan dibangun satu tower dengan dibangun 703 unit terdiri dari 513 unit tipe 36 atau dua kamar."

Dibangun di Pondok Kelapa, Proyek Hunian dengan DP Nol Rupiah Dirancang Selesai Tahun 2019
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Program rumah dengan uang muka atau down payment (DP) nol rupiah ditargetkan selesai digarap pada 2019 mendatang. 

Laporan Reporter Wartakotalive, Joko Supriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan, program kepemilikan rumah untuk warga kurang mampu dengan uang muka atau down payment (DP) nol Rupiah ditargetkan akan selesai dikerjakan pada 2019 mendatang.

"Target rencana pembangunannya akan selesai ditargetkan 1,5 tahun," kata Yorry saat ditemui, Kamis (18/1/2018).

Dia menjelaskan, program pembangunan DP nol rupiah ini dibangun di atas lahan seluas 1,4 hektar di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Nantinya dalam pembangunan tersebut dalam tahap pertama akan terlebih dahulu di satu tower. Selanjutnya menyusul tower berikutnya.

"Nanti ada dua tower, dimana tahap pertama ini akan dibangun satu tower dengan dibangun 703 unit terdiri dari 513 unit tipe 36 atau dua kamar dan 190 unit untuk tipe 21 atau satu kamar," katanya.

Baca: Fitur-fitur Memukau di Skutik Gres Yamaha Lexi yang Hari Ini Launching Internal

Baca: Nasi Kebuli Jadi Menu Makan Siang Terakhir Khofifah Sebelum Pamitan

Amanah warga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap, program pembangunan ini bisa selesai tepat waktu atau bahkan selesai lebih awal.

Menurut Anies, program ini adalah amanah dari warga Jakarta atas janjinya waktu di massa kampaye sehingga ia pun akan menepati janji-janjinya tersebut.

"Saya berharap developer sarana jaya, supaya mengerjakan proyek ini tepat waktu bukan hanya tepat waktu lebih awal 1,5 tahun, kalo bisa lebih awal dari itu," kata Anies.


Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved