Breaking News:

Banjir di Jakarta

Sempat Banjir, Begini Kondisi Terkini Kawasan Kelapa Gading

Genangan air yang sebelumnya bertahan di sejumlah kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara sudah surut.

ISTIMEWA
Genangan air yang sebelumnya bertahan di sejumlah kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara sejak Kamis (15/2/2018) siang, sudah surut pada Jumat (16/2/2018) pagi ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Genangan air yang sebelumnya bertahan di sejumlah kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara sejak Kamis (15/2/2018) siang, dilaporkan Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan sudah surut pada Jumat (16/2/2018) pagi ini.

Jalan hingga permukiman warga yang semula terisolasi genangan dan lumpur, kini sudah mulus dilalui.

Hal tersebut ditunjukkan lewat sejumlah potret kawasan, di antaranya Jalan Kelapa Hibrida, Jalan Boulevard Timur, Jalan Bukit Gading tepatnya depan Rumah Sakit Sumber Mitra Kelapa Gading, serta Jalan Boulevard Barat depan Mall of Indonesia (MOI).

Sejumlah kedaraan melitasi banjir di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (15/2). Hujan lebat dengan intensitas tinggi yang mengguyur Jakarta sejak pagi hari mengakibatkan sejumlah wilayah di ibukota itu terendam banjir. Warta Kota/Angga bhagya Nugraha
Sejumlah kedaraan melitasi banjir di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (15/2). Hujan lebat dengan intensitas tinggi yang mengguyur Jakarta sejak pagi hari mengakibatkan sejumlah wilayah di ibukota itu terendam banjir. Warta Kota/Angga bhagya Nugraha (Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA)

Sejumlah lokasi yang semula tergenang hingga kedalaman satu meter itu, kini terlihat kering.

"Secara keseluruhan wilayah Kelapa Gading tidak ada genangan lagi, semuanya sudah aman," ungkap Teguh saat dihubungi Warta Kota, Jumat (16/2/2018).

Walau begitu, sejumlah lokasi seperti kawasan Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur, katanya, masih tergenang dengan ketinggian air 10 sentimeter.

Pemompaan genangan pun masih dilakukan, untuk membebaskan air yang terjebak di Perumahan Kramayudha tersebut.

"Anggota masih standby di lokasi, kondisi sudah berangsur-angsur surut dan genangan tersisa tinggal 10 cm. Pompa mobile tetap disiagakan untuk mengantisipasi hujan yang biasa terjadi pada Imlek," paparnya. (*)

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved