Mahasiswa Fikom UBL Juara Pertama dan Ketiga Kompetisi Game Development Tingkat Nasional

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur (Fikom UBL) Jakarta berhasil meraih juara pertama dan ketiga

Mahasiswa Fikom UBL Juara Pertama dan Ketiga Kompetisi Game Development Tingkat Nasional
Humas UBL
Mahasiswa Fikom UBL Juara Pertama dan Ketiga Kompetisi Game Development Tingkat Nasional 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur (Fikom UBL) Jakarta berhasil meraih juara pertama dan ketiga pada kompetisi game development tingkat nasional di ITFest 2018 yang diadakan oleh Universitas Sumatera Utara.

Ricky Widyananda Putra, Kepala Lab Media Komunikasi (LMK) UBL, sekaligus pebimbing kompetisi menjelaskan sebanyak dua tim mengikuti lomba ini, yakni Kotak Kreatif 1 terdiri dari Fatma misky, Rizki Dwi Wahyuni, Putri Husnina, Saufa dan Irfan dengan judul game "Endangered Rhinos" berhasil menjadi juara ketiga.

Sedangkan Tim kedua yakni Kotak Kreatif 2 terdiri dari Ahmad Thabathaba'i, Rizki Dwi Hapsoro, Agung Pranoto, Ony Ramadhan, Tri Widyanto dan Ridwan Al Zufri menjadi juara pertama dengan judul game "Penerus Bangsa"

"Kedua tim ini telah berhasil memenangkan kompetisi ITFest 2018 yang diadakan oleh BEM TI Universitas Sumatera Utara. Kompetisi ini merupakan penyelenggaraan yang kedua dan bersifat nasional," ungkap Ricky Widyananda Putra.

Ricky menambahkan, kedua tim sebelum memasuki tahap lima besar harus melewati persaingan yang ketat. Mulai dari kurasi proposal sebanyak 150, kemudian kurasi video demo game oleh juri sehingga terpilih 15 besar.

"Setelah lolos kurasi proposal dan video demo game, mereka masih harus berjuang pitching di hadapan para juri pada saat babak final. Tim dari Universitas Budi Luhur pada saat final harus bersaing dengan tiga tim lainnya yaitu Universitas Airlangga Surabaya, Institut Teknologi Del (Deli Serdang) dan Udayana," jelasnya.

Pitching karya dan proposal diadakan pada 11 Maret 2018 di Gedung Fakultas Teknologi Informatika Universitas Sumatera Utara.

"Hasilnya, tim Perwakilan Fikom Budi Luhur menjadi pemenang dalam kategori game Development", ujarnya.

Capaian ini membuat pihak kampus berharap agar lahir mahasiswa kreatif lainnya dengan inspirasi yang ada saat ini.

Menurutnya, UBL selalu memberikan dukungan kepada mahasiswa yang mengembangkan kreativitas, apalagi dalam perlombaan.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved